Sabtu 07 Jun 2014 07:11 WIB

Trik Agar Tampil Stylish Dengan Ikat Pinggang

Ikat pinggang (ilustrasi)
Foto: thebeautyjournal-sim.tumblr.com
Ikat pinggang (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, Tak semua orang merasa percaya diri mengenakan ikat pinggang. Percayalah, langsing bukankah syarat utama agar tampil stylish alias gaya dengan ikat pinggang. Seorang konsultan fashion, Angie, menuliskan sejumlah trik dalam blog You Look Fab. Yuk, kita intip apa saja triknya.

 

1. Temukan titik tercantik

Posisi ikat pinggang amatlah penting. Menurut Angie, kadang posisi tercantik untuk ikat pinggang Anda sedikit lebih tinggi dari garis pinggang asli jika Anda berdada sedang, Sebaliknya, jika Anda memiliki dada penuh dan garis pinggang yang pendek, maka posisi terbaik ikat pinggang Anda berada sedikit di bawah garis pinggang asli.

2. Perhatikan lebar ikat pinggang

Anda yang berpinggang pendek lebih baik memilih ikat pinggang yang tipis dan tidak terlalu lebar, misalnya skinny belt. Sebaliknya, bagi mereka yang bertubuh tinggi dengan pinggang panjang memiliki keleluasaan mengenakan ikat pinggang lebar. 

3. Pikirkan warna 

Langkah selanjutnya adalah mempertimbangkan warna ikat pinggang yang disesuaikan dengan warna pakaian Anda.Anda bisa memilih mulai dari warna yang senada hingga warna kontras. Jika pinggang Anda relatif lebar, ikat pinggang dengan warna senada menjadi pilihan tepat. Piliham warna kontras hanya akan menarik perhatian ke arah pinggang. 

4. Gunakan layer

Layer atau gaya berpakaian berlapis menjadi alternatif Anda jika merasa kurang nyaman dengan ikat pinggang. Anda bisa mengenakan ikat pinggang warna kontras kemudian kenakan blazer atau kardigan di bagian luar. 

5. Bersahabatlah dengan ikat pinggang elastis

Jika memungkinkan, pilihlah ikat pinggang yang pada bagian tertentu beraifat elastis. Rasanya akan lebih nyaman meski Anda aktif bergerak.

6. Hindari pakaian yang melekat ketat

Anda mungkin sudah menemukan gaya ikat pinggang yang tepat saat berdiri atau berjalan. Namun, saat duduk terasa bahwa bagian atas atau bawah ikat pinggang seperti berlipat atau menggembung? Hindari pakaian yang terlalu melekat pada tubuh seperti rajutan. 

7. Tunggu hingga Anda terbiasa

Ya, mengenakan aksesori yang tak biasa kadang membuat kita kurang yakin pada penampilan. Cara mengatasinya, tidak lain adalah dengan menunggu hingga Anda terbiasa, termasuk dalam urusan dengan ikat pinggang. Jadi, jangan buru-buru memutuskan bahwa Anda tak berjodoh dengan ikat pinggang ya...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement