Rabu 09 Apr 2014 11:42 WIB

Lelang Tas Hermes Diharapkan Raup Hampir Rp 1 M

.
Foto: AFP
.

REPUBLIKA.CO.ID, Dua tas keluaran Hermes yang paling langka akan dilelang akhir bulan ini di New York. Tas tersebut adalah Hermes Himalaya ukuran 43 cm dalam warna hijau emerald dan dari kulit buaya, lalu tas dari kulit burung unta warna merah, hingga tas Hermes suede warna ungu dan hitam yang terdata sudah ada sejak tahun 1982.

Heritage Auctions mengungkap, nilai pembukaan lelang berkisar di 15 ribu dolar AS. Pelelangan tapi baru akan dimulai 28 April 2014. Harapannya, harga lelang akan melebihi nilai pembukaan tersebut. Bahkan mencapai 80 ribu dolar AS untuk setiap tas Hermes tersebut. Atau mencapai Rp 880 juta.

Sementara tas Hermes yang paling menonjol adalah tas berukuran 25 cm warna putih dari kulit buaya Himalaya. Tas itu lebih populer dengan nama Himalayan Crocodile Birkin.

Menurut rumah lelang, desain tas ini langka karena faktor ukurannya yang mini. Tas ini juga salah satu yang paling sulit diproduksi.

Tas yang terinspirasi lelehan salju di puncak Himalaya mendapatkan warna putihnya dari cara sulit. Saat ini tas tersebut dilelang mulai dari 42.500 dolar AS.

Selain tas Hermes, lelang akan mengikutsertakan pula beberapa barang mewah dari Chanel, Louis Vuitton, Gucci, dan Christian Dior. Tapi adalah Hermes yang dinilai Matt Rubiner, direktur aksesori mewah Heritage Auction, seperti dilansir dari Daily Mail, yang akan paling menarik perhatian.

Preview untuk barang-barang lelang dijadwalkan pertama kali di Dallas pada 11-12 April, lalu Beverly Hills pada 17-19 April, dan pelelangannya di New York pada 28 April.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement