Senin 10 Mar 2014 09:39 WIB

Jaket Modis Bagi Olahragawan

Jaket modis dengan lampu.
Foto: The Guardian
Jaket modis dengan lampu.

REPUBLIKA.CO.ID, Berita mode ini mungkin cocok untuk dibaca mereka yang hobi bersepeda, lari, atau olah raga atletik indvidual lainnya. Tentang sebuah jaket modis yang dirancang agar penggunanya aman di jalan raya.

Bila dulu tersedia jaket serupa dari bahan fluorescent polyester, maka Sporti Supaheroe Jacket adalah jaket gaya baru yang akan memancarkan lampu LED agar pengemudi di jalan melihat ada orang yang berolahraga. Jaket ini akan segera bisa dibeli para penggemar olah raga malam.

Jaket ini akan terdiri pula dari polyurethane circuit boards yang bisa merenggang. Kemudian, tentunya lampu LED dan sejumlah komponen teknis yang diletakkan dalam bahan anti air. Sehingga menciptakan rangkaian sistem elektronik.

Rangkaian tersebut lalu dimasukkan ke dalam jaket dan ditempel dengan bahan velcro.

Ketika dikenakan, lampu menyala dari panel semi transparan di bagian luar jaket. Lampu LED akan menyala di bagian depan jaket dan lampu merah di belakang.

Menurut pencipta jaket, bateri dalam jaket bertahan hingga 10 jam sebelum perlu diisi ulang. Waktu yang dirasa cukup untuk berolahraga bukan.

Jaket ini didesain oleh Wolfgang Langeder untuk perusahaan busananya yaitu Utope. Desain jaket ini juga memenangkan Red-Dot Design Award tahun lalu. Red-Dot merupakan kompetisi desain yang cukup bergengsi di dunia.

Jika pengembangan jaket ini berhasil, harganya akan berkisar di 1,230 poundsterling Inggris. Alias, sekitar Rp 23 juta.

Tertarik?

sumber : guardian
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement