Senin 17 Feb 2014 10:36 WIB

Ini Dia Tren Warna Musim Gugur 2014

Aurora Red menjadi salah satu warna yang masuk tren musim gugur 2014.
Foto: Dok Pantone
Aurora Red menjadi salah satu warna yang masuk tren musim gugur 2014.

REPUBLIKA.CO.ID, Jangan bilang penggila mode kalau tidak berdandan sesuai warna yang sedang tren. Pantone, lembaga paling populer dalam urusan penentu tren warna di cat, kain, dan benda-benda manufaktur, baru saja merilis warna-warna yang akan populer bagi mode musim gugur 2014.

Untuk musim gugur ini tampak pergeseran dari warna-warna yang sebelumnya cocok di gender tertentu saja. Masyarakat pun akan melihat lebih banyak warna merah tua, termasuk merah aurora atau Aurora Red yang tegas. Menurut Pantone, warna ini menambah percikan gaya ke busana musim dingin apa pun. Warna lain yang akan jadi tren adalah ungu dengan sentuhan Sangria yang memberi dimensi merah eksotis yang memunculkan rasa ingin berpetualang dalam cara serba glamor.

Radiant Orchid, warna yang disebut Pantone akan menjadi warna tahun 2014, juga masuk daftar 10 warna musim gugur.

Pantone mengeluarkan daftar warna tersebut berbarengan dengan dimulai New Yor Fashion Week edisi musim gugur dan dingin 2014. Sejumlah desainer masuk dalam survei Pantone, bersama sejumlah tokoh penentu mode. Mereka dimintai masukannya tentang warna-warna tertenu dan inspirasi yang mereka akan gunakan untuk koleksi mendatang.

''Ini ada musim untuk warna yang tidak biasa. Lebih menjadi refleksi imajinasi dan kecerdasan, yang menjadikannya koleksi warna yang kaya seni dan kombinasi yang tidak terikat pada warna yang biasa di musim gugur,'' terang Leatrice Eiseman, direktur eksekutif Pantone Color Institute. Ia menambahkan, pemilihan warna untuk musim gugur juga diambil dari kebutuhan manusia untuk menciptakan gaya yang lebih personal.

Warna lain untuk musim gugur disebut Pantone bisa dikenakan untuk lelaki dan perempuan. Warna tersebut mencakup Cypress, Bright Cobalt, Royal Blue, Aluminum, Cognac, dan Misted Yellow. Sebelumnya Pantone merilis 10 warna yang dianggap akan menjadi tren di musim semi. Warna Dazzling Blue menjadi warna utama. Warna ini memiliki sentuhan warna yang sama seperto logo Facebook.

 

sumber : NBC News
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement