Rabu 01 Jan 2014 09:02 WIB

Tips Berhijab Cantik Alami

Rep: mgrol22/ Red: Endah Hapsari
Hijabers atau pengguna hijab
Foto: agung supriyanto
Hijabers atau pengguna hijab

REPUBLIKA.CO.ID, Terkadang seorang wanita bisa menghabiskan waktu berjam-jam di depan cermin untuk merias diri. Biasanya wanita cukup sulit untuk memilih dan memadupadankan pakaiannya dengan aksesori maupun makeup. "Disesuaikan aja sih sama kepribadiannya jangan sampai dipaksain," ujar Marshela Andra, pemilik Zaida Hejab. 

Menurut dia, banyak wanita yang memaksakan diri menggunakan pakaian karena sedang tren bukan karena faktor kenyamanan. Tak hanya faktor kenyamanan yang harus diutamakan dalam berhijab, tapi juga percaya diri. Biasanya percaya diri bisa membuat orang terlihat cocok mengenakan apa yang ia pakai.

Tak lengkap rasanya bila berhijab tanpa menggunakan aksesoris seperti headband dan bros. "Jangan terlalu banyak aksesoris, nanti malah kayak pasar berjalan," ujar Marshela. Baiknya gunakan satu titik saja agar tidak terlihat mencolok. "Kalau sudah menggunakan bros di bagian kepala nggak usah di bagian sini (bahu)," tambahnya.

Untuk make up, sebaiknya jangan berlebihan juga sehingga tidak mencolok. "Misalnya kalau buat ke kampus cukup pakai bedak, lipstik, dan eyeliner. Kalau mau kerja bisa ditambah blush on biar lebih fresh," tutur wanita berusia 22 tahun. Selain itu, Marshela menyarankan sebaiknya jangan sampai mengubah apa yang sudah ada, seperti mengerok alis dan mewarnai rambut seperti warna aslinya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement