Kamis 19 Dec 2013 09:03 WIB

Inspirasi Long Coat untuk Hijabers

Long coat
Foto: mailonline
Long coat

REPUBLIKA.CO.ID, Long coat memang menjadi alternatif jitu untuk mengusir hawa dingin. Tidak hanya pas untuk dikenakan saat berada di negeri empat musim, dengan modifikasi tertentu long coat juga bisa dipakai di negeri kita yang tropis ini. Bahkan, untuk para hijabers, long coat juga menarik dipadupadankan sebagai busana Muslim yang elegan.

Bila tertarik untuk melakukan padu padan long coat, pilihlah long coat yang terbuat dari bahan yang lebih tipis agar tidak terlalu gerah. Sebagai padanan bisa dipadukan dengan celana panjang berpipa lurus dan berwarna gelap agar tidak menampakkan lekuk tubuh bagian bawah. Bentuk jas yang panjang juga membuat 'aman' penampilan agar bentuk tubuh tidak akan jelas tampak.

Atau bila lebih suka menggunakan rok, pilih saja rok bergaris A atau A-line sebagai kombinasi. Padukan dengan busana atasan pendek atau hanya sebatas pinggang. Gunakan aksesori minimalis sebagai pelengkap. Untuk sepatu, bisa dipilih sepatu bersol datar atau teplek saja untuk menghadirkan kesan kasual.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement