Selasa 17 Dec 2013 16:18 WIB

Tips Busana Pas untuk Perempuan Matang

Pilihan busana untuk perempuan matang/ilustrasi
Foto: Republika/ Yasin Habibi
Pilihan busana untuk perempuan matang/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, Bagi desainer Stephanus Hamy, para perempuan matang tak perlu ragu bereksperimen dengan penampilannya. Mereka bebas mengaplikasikan warna dan model pakaian. Yang penting mereka nyaman dan percaya diri dalam menggunakan pakaian tersebut,” katanya.

Namun, tentu saja ada syaratnya. Seperti saran Stephanus agar memilih koleksi busana yang sederhana, baik motif maupun modelnya. Jangan lupa pula, pemilihan warna yang pas dengan kulit. Dalam rentang usia tersebut, katanya, perempuan harus bisa menampilkan diri dengan elegan, dewasa, dan anggun. Sesuai umur, tapi bukan berarti kuno,” paparnya.

Lebih baik busana yang dipilih berpotongan longgar, terutama di bagian lengan. Bisa loose atau puff, bisa panjang hingga pergelangan tangan maupun tiga per empat lengan,” katanya.

Rok di bawah atau sedikit di atas lutut pun tetap menarik untuk dikenakan. Modelnya bisa pensil, A-line, ataupun tulip. 

Yang perlu dihindari adalah rok lipit karena akan merusak tampilan yang feminin dan elegan. Jika ingin menggunakan rok yang bermodel tidak biasa, mereka bisa menggunakan rok berdetail opnaisel atau mengenakan celana panjang model palazzo hingga denim. Blazer, cropped jacket, sheet dress, dan kamisol juga disarankan untuk digunakan. Tidak hanya untuk pakaian kerja, namun juga untuk suasana kasual. Tak ketinggalan, obi. ‘’Sehingga tubuh mereka tampak proporsional dan ramping,’’ ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement