Rabu 27 Nov 2013 09:03 WIB

Padu Padan Berhijab Ala Zaskia Mecca

Zaskia Mecca
Foto: Antara
Zaskia Mecca

REPUBLIKA.CO.ID, Tumpukan baju di lemari tidak harus selalu bertambah. Dengan prinsip mix n match, Muslimah dapat menghasilkan sejumlah gaya baru dalam berpenampilan. Lantas, agar tak berkesan monoton, hindari memakai kerudung dengan warna dan model yang sama setiap hari. Coba saja berkreasi dengan aneka cara pemakaian jilbab.

Hari ini Anda bisa mengenakan jilbab merah muda berpadu dengan kaus bergaris hitam-putih dan cardigan yang senada. Besoknya, jika belum kotor, kerudung yang sama masih bisa dipakai lagi. Padankan dengan pink dress yang kalem. Tips seperti itu menjadi pesan utama Hijab  Zaskia Adya Mecca. Aktris yang memutuskan berhijab di usia muda ini mengemasnya dalam bentuk kumpulan foto apik. Buku ini dapat menjadi bacaan ringan yang mencerahkan.

Mengambil karakter busana Zaskia yang effortless nan santai, Hijab Fascination memperlihatkan Muslimah tidak melulu harus membeli hijab yang senada dengan baju. Satu hijab bisa dipakai untuk beberapa potongan busana. Tampilannya akan tetap terlihat trendi dan gaya jika pandai memadupadankan.

Selain dalam bentuk foto, buku Zaskia juga mencantumkan sejumlah tips lewat beberapa artikel. Salah satunya tentang pemilihan tas. Ia menyarankan untuk tas sebaiknya tidak disesuaikan dengan warna baju, melainkan dengan sepatu atau sandal yang dikenakan.

Zaskia pun menjabarkan caranya memilih busana berikut aksesorinya. Ia mengutamakan pakaian yang simpel, praktis, namun tetap syar'i. Lewat Hijab Fascination, ibu satu anak ini memperlihatkan jawabannya atas tantangan berhijab dengan sederet profesi. Ia bisa tetap tampil chic saat bekerja, bersantai di rumah seraya mengurus anak, hingga saat bepergian dengan sahabatnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement