Tuesday, 9 Rajab 1436 / 28 April 2015
find us on : 
  Login |  Register

Koleksi Busana Batik Dian Pelangi

Thursday, 31 October 2013, 09:03 WIB
Komentar : -1
Republika/Rakhmawaty La'lang
Koleksi terbaru Dian Pelangi
Koleksi terbaru Dian Pelangi

REPUBLIKA.CO.ID, Dian Pelangi yang identik dengan kain jumputan dan tie dye, kini bermain dengan batik. Lewat batik yang diberinya tema ‘Pop Batik’ Dian berujar ingin kembali mengulang kesuksesannya menggarap kain jumputan, namun kali ini dengan batik.

Batik pun hadir dalam desain yang versatile dan nyaman dikenakan. Menggunakan desain batik yang modern, rancangan Dian terinspirasi dari mode di era 60-an. Walau tanpa jumputan, ciri khas Dian tertinggal lewat detail dalam busana serta siluet rancangannya.

Karyanya digarap dalam palet warna kromatik yang cerah. Seperti biru, merah, oranye, kuning, hijau dan warna cerah lainnya. Karyanya dipadupadan de ngan warna hitam, putih, hingga abu-abu. Desainer 3Meski dituntut untuk menampilkan sesuatu yang baru, ciri khas para desainer tetap lekat.

Koleksi Dian yang menyegarkan ini berupa dress yang dipadu dengan blazer. Hingga blus dengan rok panjang atau celana panjang. Semua dibuat bergaya tumpuk. Untuk menambah kesan trendi, Dian menghias kepala model dengan kerudung simpel ala Dian Pelangi. Kerudung yang digunakan berwarna kontras dengan busana yang mereka kenakan.

Reporter : Desy Susilawati
Redaktur : Endah Hapsari
Anas Ra, pembantu rumah tangga Nabi Saw berkata, “ Aku membantu rumah tangga Nabi Saw sepuluh tahun lamanya, dan belum pernah Beliau mengeluh “Ah” terhadapku dan belum pernah Beliau menegur “kenapa kamu lakukan ini atau kenapa tidak kau lakukan ini.((HR. Ahmad))
FOTO TERKAIT:
VIDEO TERKAIT:
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar