Sabtu 26 Oct 2013 09:33 WIB

Belajar dari Jakarta Fashion Week

Rep: mgrol22/ Red: Endah Hapsari
Jakarta Fashion Week
Foto: Antara
Jakarta Fashion Week

REPUBLIKA.CO.ID, Dari ajang Jakarta Fashion Week (JFW) 2014, tergelar peragaan busana karya dari dua desainer muda Indonesia terpilih mengisi rangkaian acara di JFW, yakni Eridani dan Vinora. Dengan waktu tak lebih dari 30 menit, para model melangkahkan kakinya di catwalk memamerkan hasil karya Eridani dan Vinora.

Dengan label 8Eri, desainer muda Eridani memamerkan karyanya yang bertema ‘Erigami’. Untuk karyanya kali ini, ia memamerkan gaun-gaun panjang dengan balutan warna putih, hitam, dan cokelat. Tak hanya gaun, Eridani juga memamerkan celana dan atasan dengan warna senada.

Lalu busana yang dipamerkan Vinora di fashion atrium JFW itu didominasi warna-warna gelap seperti hitam dan abu-abu. Sedangkan Vinora cenderung memamerkan blus formal, cocok untuk wanita karier yang terlihat trendi. Selain itu Vinora juga memberikan sentuhan motif bunga yang unik pada busananya.

Para penonton merasa terpukau dengan karya dua desainer muda Indonesia ini. “Menurut saya sih bagus ya, ini sebagai ajang para desainer muda agar bisa dikenal,” ujar Tika Dwi Arini, salah satu penonton.

Jakarta Fashion Week ini menjadi ajang para calon desainer muda untuk memperdalam ilmu mereka. Yuli Puspitasari, mahasiswa jurusan fashion design, mengaku baru pertama kali dan ingin mencari pengalaman. “Kita kan baru masuk ke dunia fashion, jadi ke sini ingin cari pengalaman,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement