Rabu 01 May 2013 15:19 WIB

Busana Muslimah Glamor Bak Berlian

Busana koleksi Misan Kopaka
Foto: Rakhmawaty
Busana koleksi Misan Kopaka

REPUBLIKA.CO.ID, Perancang busana Mi San Kopaka menampilkan adibusana Muslimah melalui label Metamofoz Mizan by Misan Kopaka. Metamofoz Mizan ini merupakan satu lini busana yang diluncurkan Mi San Kopaka sebagai salah satu alternatif pilihan high end fashion khusus busana Muslimah. 

Metamofoz memang mengusung konsep rancangan barat pada labelnya. Melalui gaya busana yang berkilau dan mewah, Mi San mencoba memancarkan pesona kecantikan perempuan Muslim. “Perempuan Muslim bisa tampil glamor yang syar’i dan Islami tanpa harus tampil terbuka,” ujarnya. Mi San pun menyebut koleksinya sangat cocok dipakai dalam berbagai kesempatan spesial, termasuk acara pernikahan.

Perancang yang sebelumnya berprofesi sebagai dokter ini mengatakan pula bahwa gaya rancang labelnya yang glamor memang menerima pesanan busana pengantin Muslim. “Karena semakin banyaknya Muslim yang minta dibuatkan gaun pengantin Muslim sesuai gaya saya, jadi saya luncurkan pakaian pengantin Muslim bergaya Barat,” katanya.

Koleksinya kali ini mengusung tema “Western Romanticism”. Mi San mengaku inspirasinya didapat dari lagu penyanyi Rihana yang berjudul “Diamond”. “Betapa cantik dan memesonanya seorang wanita Muslim mengenakan gaun malam western yang mewah bertabur kristal,’’ kata Mi San. Kecantikan perempuan yang mengenakan busana berkilauan itu kemudian terpancar sempurna bak sebutir berlian.

Inspirasi “Western Romanticism” ini hadir dalam 10 koleksi gaun malam yang cantik, elegan, dan glamor. Semua model tampil menawan dalam balutan busana pengantin ala Mi San. Ciri dari rancangannya kali ini feminin romantis. Siluet yang banyak dimainkan Mi San adalah mermaid dan garis A. Sebagai detail diberinya sentuhan bordir dan pernik-pernik. “Total memenuhi syarat untuk dipakai Muslimah. Tapi, non-Muslim juga bisa mengenakannya tanpa kehilangan keindahannya,” ujarnya.

Warna-warna yang ditampilkan tidak monoton warna putih gading saja. Ungu dan hijau kelihatan pula. Warna-warna tersebut disesuaikan dengan warna perhiasan berlian. Untuk menyempurnakan, Mi San memberi sentuhan taburan emas, perak, serta kristal. Sehingga, kata dia, semakin melejitkan pesona kecantikan yang bersinar. Pada rancangannya kali ini Mi San banyak bekerja dengan bahan sifon, organda, satin, dan brokat. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement