Senin 23 Dec 2013 09:33 WIB

Trik Pas Kenakan Pakaian Dalam

Pilihlah lingerie atau pakaian dalam yang tepat
Foto: gloss.com
Pilihlah lingerie atau pakaian dalam yang tepat

REPUBLIKA.CO.ID, Sejak dulu korset sudah menjadi alat bantu untuk membuat postur tubuh perempuan menjadi lebih tegak. Korset memang populer dipakai sehari-hari para keluarga kerajaan di seluruh dunia. “Korset boleh digunakan setiap hari selama tidak mengganggu pernapasan,” ujar spesialis bedah ortopedi, dr Mulyono Soedirman SpB SpOT.

Kendati demikian, penggunaan korset berlebihan juga ada dampaknya. Otot-otot menjadi lemah. “Otot yang biasa ditopang oleh korset akan menurun kekuataannya karena kurang terlatih dan terbiasa dibantu,” jelas Mulyono.

Pada saat tidur, korset juga harus dilepaskan. Dengan begitu, tubuh bisa beristirahat dengan leluasa. “Penggunaan korset membuat tubuh selalu dalam keadaan waspada,” komentar Mulyono yang pernah menjabat sebagai ketua Majelis Pengembangan Pelayanan Keprofesian Ikatan Dokter Indonesia.

Bagaimana dengan bra yang terlalu ketat? Kendati jarang terjadi, ada juga perempuan yang mengalami iritasi, infeksi jamur, dan masalah pernapasan. “Yang masih dalam perdebatan, bra ketat konon dapat memicu terganggunya sistem limfatik,” kata dr Jennifer Shine Dyer. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement