Selasa 17 Dec 2013 09:34 WIB

Gaya Berkerudung Arabian Style

Gaya berhijab ala Arab
Foto: fashionfashionfz
Gaya berhijab ala Arab

REPUBLIKA.CO.ID, Tren penampilan kerudung Indonesia terkena embusan pengaruh dari Timur Tengah. Berawal dari penggunaan ciput pas di kening, kerudung selendang, dan kini bentuk kepala yang menonjol tinggi dan anggun.

 Penampilan yang juga banyak digunakan wanita muda Turki ini bisa dibentuk dengan menggelung rambut hingga sejajar bagian atas kepala. Hasilnya, kerudung tampak lurus memanjang ke belakang. Bila rambut Anda tak cukup panjang, volumenya bisa ditambah dengan pita rambut. Jepitan pita rambut akan membuat sanggul tampak berisi sehingga terlihat cantik ketika ditutup dengan kerudung.

Lebih praktis lagi, Anda bisa menggunakan ciput atau dalaman jilbab yang sudah ‘berkonde’. Konde dari dakron ini membantu wanita berjilbab yang memiliki rambut pendek pun untuk tampil anggun seolah bersanggul.

Modelnya pun beragam, mulai dari yang pas kening ala Arabian Style, berpayet, hingga yangmemiliki pet pada bagian kening. Ciput ini banyak dijual di pasaran dengan berbagai macam jenis bahan, seperti sifon atau kaus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement