Kamis 21 Nov 2013 09:31 WIB

Butik Para Hijabers di Bandung

Rep: Lingga Permesti/ Red: Endah Hapsari
Butik busana muslimah/ilustrasi
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Butik busana muslimah/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, Bandung tak ubahnya laut an para pencipta fesyen. Kini telah hadir butik perlengkapan muslimah terbaru di Bandung. Tepatnya di Jalan Ir H Juanda No 81 Bandung. Butik yang baru saja dibuka ini, layaknya ‘surga’ bagi Muslimah untuk tampil cantik namun tetap syar'i. Alodie Moslem Apparel and Shoes Store, itulah namanya. 

Alodie merupakan usaha 'patungan' dari enam wanita kreatif asal Bandung. “Pada awalnya, masing-masing personil sudah menggeluti usahanya sendiri, terutama di online shop ya,” ujar dia. Namun, bisnis online shop tak cukup memanjakan konsumen. Dengan membuka butik Alodie, konsumen dapat melihat dan mera akan langsung produk yang diinginkan. Dengan begitu, pemilik brand dapat lebih dekat dengan konsumen. Pelanggan juga mendapat nilai tambah jika mampir ke butik Alodie. “Kami mengeluarkan produk baru di butik, kemudian dirilis ke online shop,” kata dia.

Dengan berbisnis bersama ini, kata Fitri, justru membantu masing-masing brand untuk berkembang. Jadi, jika satu brand diminati, maka brand lainnya ikut diminati pelanggan. “Semua menjadi semakin mudah ya, terutama dari segi pemasaran,” kata dia. Fitri mengungkapkan, terdapat enam brand yang tersedia di Alodie. Keenam brand tersebut terdiri dari empat brand pakaian dan dua brand sepatu. Keenamnya adalah Soleil Muslim Fashion, Minaboutique id, Queen Erikha, Aiesha Abia, Diana Dnc dan Br Coll.

Masing-masing brand mempunyai ciri khas tersendiri dan konsisten dengan memberi kualitas terbaik bagi konsumen. Pemilik brand Soleil Mus lim Fashion Eva Rahmawati mengatakan, produk pakaiannya mengusung tema glamour dress yang biasa dipakai untuk acara resmi.

Sementara pakaian Mina Boutique sebagian besar adalah bertema casual. Produk lain seperti Queen Erikha mengusung pakaian bertema casual dan street style. Sementara untuk brand sepatu, terdapat pula tema casual dan glamour.

Alodie tak hanya menyediakan pakaian dan sepatu, tapi juga aksesoris lainnya yang didatangkan dari para perajin di Semarang. Ia berharap, butik ini nantinya dapat berkembang menjadi seperti produk luar negeri Zara. “Masing-masing brand konsisten dari desain. Kami berharap bisa menjadi Zara versi Indonesia,” kata dia. Soal harga, pelanggan tak usah khawatir. Butik Alodie menyediakan berbagai pilihan harga. Untuk harga aksesoris, berkisar antara Rp 5.000 hingga Rp 150 ribu. Untuk pakaian seharga Rp 100 ribu hingga Rp 1 juta.

Sementara sepatu hanya di kisaran Rp 150 ribu hingga Rp 350 ribu. Alodie juga tetap mengaktifkan jejaring sosial baik melalui facebook, twitter, dan instagram. Untuk facebook, konsumen dapat melihat produk-produk Alodie di akun Alodie Moslem Store. Sementara instagram di akun helloalodie.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement