Senin 18 Nov 2013 09:32 WIB

Butik Busana Muslim Stylish Jenahara

Butik Jenahara
Foto: Republika/Rakhmawaty
Butik Jenahara

REPUBLIKA.CO.ID, Desainer busana Muslim Jenahara atau yang akrab disapa Jehan mengemas rancangannya sangat luwes. Penggemarnya tidak merasa kerepotan atau terganggu saat mengenakannya. Racikan pakaiannya juga bersifat fleksibel. Mampu beradaptasi di segala acara, formal atau kasual. Memang multifungsi sehingga bisa dipakai dalam beberapa situasi.

Perempuan sangat menyukai keindahan, termasuk dalam berbusana. Jehan pun seolah memberikan ruang bagi perempuan untuk berekspresi melalui pakaian mereka. Rancangannya memberi unjuk keleluasaan tampil gaya seorang Muslimah. Kaum hawa bak didorong lebih percaya diri dan menghargai diri sendiri.

Untuk menampilkan koleksinya ini, Jehan membuka Jenahara Butik yang beralamat di Jalan Benda Raya Nomor 46 C, Kemang, Jakarta Selatan. Ini merupakan outlet keempat di Indonesia. Sebelumnya, Jehan sudah mendirikan butik di Bandung, Samarinda, dan Makassar. Butiknya hanya menawarkan produk dari bahan berkualitas tinggi, seperti sutra satin, jacquard, sequin, dan sifon. Jehan seakan menjawab kebutuhan pasar busana Muslim kalangan menengah atas.

Paling tidak setahun sekali konsep busananya berubah. “Tetap sty lish namun simpel,” lanjut dia. Jehan berpandangan kreasi busana Muslim harus bergerak mengikuti perubahan zaman modern. Tidak kuno atau ketinggalan tren. Tentu juga tidak keluar dari koridor keislaman.

Menurutnya, meski busana Muslim juga modern, tidak kuno atau ketinggalan tren namun koridor syar’i tentu saja tidak boleh dilupakan. Busana Muslim miliknya tetap dengan balutan islami dan tidak keluar dari koridor keislaman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement