Selasa 13 Aug 2013 09:38 WIB

Padu Padan Aksesori untuk Berbagai Acara

 Pemilihan aksesori yang tepat bisa membantu padu padan busana yang pas (Republika/Edi Yusuf)
Pemilihan aksesori yang tepat bisa membantu padu padan busana yang pas (Republika/Edi Yusuf)

REPUBLIKA.CO.ID, Sering kali dalam sehari Muslimah harus menghadiri beberapa kegiatan berbeda. Pagi sampai siang ke kantor, sore pertemuan santai dengan teman-teman, malamnya undangan makan malam resmi. 

Okky tidak merekomendasikan satu pakaian digunakan untuk berbagai momen. `'Saya mengajarkan Anda agar professional, sebaiknya setiap momen harus berganti pakaian. Tidak satu baju dipakai untuk berbagai acara. Memang repot, tapi repot itu menyenangkan,'' paparnya.

Namun, jika dalam kondisi kepepet yang menjadi modal aman bagi Muslimah harus memiliki stelan warna gelap. Dari pagi, siang, sore, dan malam hari memakai busana yang sama. Untuk tampil beda di setiap acara harus mengganti aksesori, kerudung, tas, dan sepatu disesuaikan dengan acaranya. 

Fungsi aksesori tak sekadar pemanis, tetapi juga menutupi kekurangan. Oleh karena itu, jangan terlalu banyak memakai aksesori akan terlihat menjadi berat. Cukup satu aksesori. ''Jangan sampai busana berbordir, kerudung  berpayet penuh, ditambah bros bunga yang besar,'' ujar peragawati yang mulai berkarier sejak remaja itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement