Thursday, 10 Sya'ban 1439 / 26 April 2018

Thursday, 10 Sya'ban 1439 / 26 April 2018

Twitter Kini Bisa 'Nge-Tweet' dari Tampilan Android

Rabu 09 November 2016 16:39 WIB

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Winda Destiana Putri

Twitter

Twitter

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Twitter segera memperbarui aplikasi mereka di Android 7.0. Twitter akan menambahkan banyak fitur baru dalam pembaruan mereka nanti, salah satunya adalah 'app shortcuts'.

Fitur tersebut memungkinkan pengguna untuk mengakses beberapa fungsi aplikasi langsung dari tampilan depan Android Anda. Shortcuts memudahkan pengguna untuk mengirim pesan, mengirim Tweet dan menggunakan mesin pencari.

Sayangnya, shortcuts tersebut tidak bisa dinikmati di semua jenis ponsel. Bahkan untuk ponsel Android sekalipun, pembaruan hanya bisa dilakukan kalau OS Android mendukung fitur tersebut.

Google sebelumnya diketahui juga meluncurkan fitur shortcut itu secara terbatas. Sejauh ini, fitur tersebut baru bisa dinikmati di ponsel jenis Pixel, Pixel XL pengguna aplikasi nova launcher dan action launcher yang diketahui cocok dengan fitur app shortcut.

Fitur shortcut dalam Android 7.0 sekilas fitur mirip dengan 3D touch milik iOS. Bedanya, pengguna cukup menahan sentuhan pada aplikasi dilayar ponsel untuk menggunakan semua fitur tersebut.

Saat ini, pembaruan Twitter yang sudah bisa dinikmati pengguna baru sampai versi 6.22. Aplikasi tersebut sudah diunduh oleh sekitar 500 juga lebih pengguna.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA