Kamis 06 Feb 2014 08:10 WIB

Cak Ali: Jangan Jakarta Bagus, Jabar Jelek

Rep: Irfan Fitrat/ Red: Mansyur Faqih
Ali Masykur Musa

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Peserta Konvensi capres Partai Demokrat Ali Masykur Musa mengatakan, Jawa Barat merupakan penyangga utama DKI Jakarta. Karena itu, pembangunan Jawa Barat harus dikembangkan.

"Infrastruktur adalah jawaban. Tidak boleh tidak. Jangan Jakarta bagus, Jawa Barat jelek," kata Ali dalam acara Debat Bernegera Konvensi Capres Partai Demokrat di Hotel Harris, Bandung, Rabu (5/2).

Selama ini, lanjut dia, pembangunan infrastruktur di Jawa Barat masih belum memadai sehingga tidak bisa menjadi penyangga utama. 

Ia mencontohkan, harus adanya pembangunan infrastruktur jalan yang bagus serta pararel antara bagian Utara dan Selatan Jawa Barat. Selama ini, kawasan di Utara yang hanya menjadi fokus. "Kekuatan ekonomi ke depan di Selatan. Utara komoditi tidak ada, hanya jalur distribusi," ujar dia.

Cak Ali mengatakan, banyak sumber daya yang bisa dimanfaatkan di sisi Selatan Jawa Barat. Bahkan, ia menilai, sisi Selatan akan menjadi kekuatan besar bagi Jawa Barat di masa yang akan datang.

Karenanya, Cak Ali menilai, perlu didukung dengan pembangunan infrastruktur. Langkah ini juga bisa membuka masuknya investasi dari luar dan mendorong sektor pariwisata. "Road Map Jawa Barat itu harus jelas," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement