Selasa 17 Sep 2013 22:29 WIB

Datsun GO+ Ciptakan Pasar Baru di Indonesia

Rep: Niken Paramita Wulandari/ Red: Mansyur Faqih
 Mobil 'Low Cost Green Car' (LCGC)  Datsun GO+  keluaran Datsun yang diluncurkan di Jakarta, Selasa (17/9). (Republika/Aditya Pradana Putra)
Mobil 'Low Cost Green Car' (LCGC) Datsun GO+ keluaran Datsun yang diluncurkan di Jakarta, Selasa (17/9). (Republika/Aditya Pradana Putra)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Industri mobil murah di Indonesia kembali didatangi pemain baru. Kali ini giliran PT Nissan Motor Indonesia (NMI) yang membawa dua lini terbaru untuk penikmat otomotif Indonesia. Antara lain yang dikenalkan President and CEO Nissan Motor Co, Carlos Ghosn adalah model Datsun GO+.

"Pada hari ini untuk pertama kalinya kami memperkenalkan, 5+2 MPV Datsun GO+," kata Ghosn di Jakarta, Selasa (17/9). 

Datsun GO+ dibawa Nissan untuk memenuhi segmen MPV (multi purpose vehicle). Kendaraan yang dijual dengan harga dibawah Rp 100 juta ini diyakini akan menciptakan pasar baru pada industri otomotif Indonesia. 

"Datsun GO+ membuka segmen harga yang belum pernah ada sebelumnya untuk mobil dengan tiga baris penumpang," ujarnya.

Kendaraan yang dikembangkan untuk kelurga ini membawa kapasitas penumpang 5+2. Mengusung mesin 1.2L, Datsun GO+ dibekali dengan transmisi manual 5-percepatan. 

Dengan panjang 3.995 mm, lebar 1.635 mm dan tinggi 1.485 mm, model ini diyakini mampu bermanuver dengan lincah di jalan perkotaan yang penuh rintangan. "Datsun GO+ dilengkapi fitur mobile docking station untuk mengintegrasi smartphone dan perangkat musik dengan sistem audio mobil," ujar Goshn.  

Secara resmi Datsun GO+ akan dipasarkan pada semester pertama 2014. Meski Goshn sendiri enggan menyebutkan kapan tanggal pasti peluncuran mobil tersebut. 

Tapi bagi Anda yang penasaran, Datsun GO+ akan dipamerkan pada ajang Indonesia Internation Motor Show (IIMS) 2013 yang digelar mulai Kamis (19/9) mendatang. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement