Jumat, 4 Sya'ban 1439 / 20 April 2018

Jumat, 4 Sya'ban 1439 / 20 April 2018

Ratusan Warga Cililitan Mendadak Berkostum Oranye

Jumat 06 Juli 2012 20:45 WIB

Red: Yudha Manggala P Putra

Warga Cilitan dukung Hidayat.

Warga Cilitan dukung Hidayat.

Foto: hidayatdidik.net

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Ratusan warga Cililitan, Jakarta Timur Jumat (6/7) pagi beramai-ramai memadati sebuah lahan kosong yang berlokasi di RW 014 Kelurahan Cililitan Jakarta Timur. Mereka pun mendadak berseragam oranye.

Warga yang tak beralifialisi ke sebuah organisasi massa tertentu ini sepakat untuk memenangkan Calon Gubernur DKI Jakarta Hidayat Nur Wahid meraih kursi DKI 1 dalam satu putaran. 

"Sepakat untuk pilkada satu putaran?" tanya Hidayat. "Sepakat!" Sontak warga pun menjawab kompak dengan suara lantang. 

Cagub DKI Jakarta nomor urut 4 ini menjelaskan strateginya untuk menang satu putaran dalam pilkada yang akan digelar 11 Juli mendatang. Setiap warga, menurut Hidayat harus berani mengajak siapa pun untuk memilih pasangan cagub cawagub nomor urut 4 Hidayat-Didik. 

Dimulai dari keluarga serumah, tetangga, dan keluarga lain yang berdomisili di Jakarta. Dengan begitu, memenangkan pilkada satu putaran adalah sesuatu yang sangat mungkin. 

"Kita cukup satu putaran saja. Lebih hemat. Kita juga ingin langsung kerja. Belum lagi kita mau menyambut Ramadhan," terang Hidayat. 

Warga pun mengaku sepakat dengan apa yang dikatakan oleh mantan ketua MPR RI itu. Mereka siap memenangkan pasangan cagub-cawagub Hidayat-Didik untuk menjadi Gubernur-Wakil Gubernur DKI Jakarta 2012-2017. 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA