Jumat 06 Jul 2012 17:53 WIB

Pengamat: Jangan Remehkan Hidayat-Didik

Rep: Bilal Ramadhan/ Red: Yudha Manggala P Putra
Hidayat + Didik
Hidayat + Didik

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Guru besar Komunikasi Politik Universitas Pelita Harapan, Tjipta Lesmana menilai pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta Hidayat Nurwahid dan Didik J Rachbani memiliki kekuatan dukungan yang besar dan tidak bisa diremehkan. 

Pasangan nomor urut 4 yang didukung partai PKS dan PAN itu, menurutnya, memiliki basis massa yang kuat, terutama di kawasan Jakarta.

"PKS punya basis massa sendiri, jadi jangan diremehkan," kata Tjipta Lesmana dalam diskusi 'Memilih Gubernur DKI Jakarta Dengan Akal Sehat' di Warung Daun Cikini, Jakarta, Jumat (6/7).

Menurut Tjipta, Hidayat Nur Wahid memiliki kepribadian baik sebagai cagub DKI Jakarta. Sementara Didik J Rachbani, pasangannya, cukup dinilai luas di kalangan intelektual. 

"Basis massa PKS di Jakarta cukup besar, paling besar di Jakarta Selatan. PKS juga sudah cukup puas dengan basis massanya," tegas pria yang juga dikenal sebagai pengamat politik ini.

Pada pemilihan umum (Pemilu) legislatif pada 2009 lalu, PKS meraih suara terbesar kedua setelah Partai Demokrat, dengan meraih sebanyak 35 dari total pemilih.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement