Friday, 28 Ramadhan 1435 / 25 July 2014
find us on : 
  Login |  Register

Kampanye Hidayat-Didik Jadi Ajang Rekreasi Para Lansia

Sunday, 01 July 2012, 13:50 WIB
Komentar : 0
Hidayatdidik.net
Suasana saat kampanye Hidayat-Didik.
Suasana saat kampanye Hidayat-Didik.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Kampanye terbuka pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, Hidayat Nurwahid-Didik J. Rachbini di GOR Soemantri Brodjonegoro, Jakarta Selatan, Ahad (1/7), ternyata tidak hanya dihadiri oleh kaum muda atau orang dewasa. Kaum lanjut usia (lansia) juga antusias mengikuti kampanye, bahkan menjadikannya sebagai sarana untuk rekreasi.

Seperti dituturkan Ibu Badriah, wanita lansia warga Tanjung Duren, Grogol, Jakarta Barat. Perempuan berusia 56 tahun ini mengaku senang ikut kampanye Hidayat-Didik. Selain bisa bertemu dengan banyak teman-teman dari satu RW, acara ini juga menjadi hiburan tersendiri bagi dirinya.

"Saya pergi bersama rombongan, ada enam Metro Mini, hampir semuanya lansia. Ada remajanya yang jagain kita-kita. Kalau nggak begini, kita nggak pergi kemana-mana, lumayanlah refreshing," tuturnya.

Namun lebih lanjut, Badriyah berharap adanya perubahan di Jakarta dengan ikut sertanya Hidayat-Didik dalam Pemilukada DKI Jakarta. "Semoga terpilih dan ditepati janji-janjinya. Saya memang sudah tahu profilnya. Sayangnya waktu Pak Hidayat ke daerah saya, saya sedang ada acara pengajian, jadi nggak sempat lihat," sesalnya.

Hal senada juga diungkapkan Ibu Nur, warga Bungur, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Wanita 73 tahun ini sangat senang bisa ikut kampanye pasangan cagub-cawagub nomor urut 4 tersebut. "Wah, pokoknya senang, bisa rame-rame begini. Jarang-jarang saya pergi-pergi seperti ini, apalagi ramai-ramai, pokoknya saya senang," ungkap Nur yang hadir bersama rekannya sesama lansia.

Ibu Wirda juga merasakan hal yang sama. Meski kakinya sakit dan jalannya agak tertatih, ia menyempatkan diri untuk hadir kampanye. "Pokoknya harus ikut. Saya senang acara kaya begini, apalagi yang ngajak orang PKS. Saya yakin Insya Allah aman," ujarnya wanita berusia 64 tahun ini.

Hadirnya para lansia ini juga dijamin keamanannya oleh para relawan Hidayat-Didik. Selain difasilitasi dengan bus atau angkutan lainnya, para lansia ini juga dipantau keberadaannya agar tidak tersesat. Konsumsi untuk para lansia ini juga dijamin para relawan Hidayat-Didik.

"Kalau ikut kampanye lain emang dikasih duit, tapi di sini saya Lillahi Taala saja. Dengan hati nurani saya ikut, nggak diiming-imingi macam-macam, yang penting saya seneng," pungkas Badriyah.

Redaktur : Yudha Manggala P Putra
Sesungguhnya Allah sekali-kali tidak akan mengubah sesuatu nikmat yang telah dianugerahkan-Nya kepada sesuatu kaum, hingga kaum itu merubah apa yang ada pada diri mereka sendiri, (( QS.An Anfaal 8 : 53 ))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar