Kamis 28 Jun 2012 09:42 WIB

Hidayat: Kepulauan Seribu Berpotensi Wisata Internasional

Rep: Adi Wicaksono/ Red: Yudha Manggala P Putra
Kampanye Hidayat-Didik
Foto: hidayatdidik.net
Kampanye Hidayat-Didik

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Wilayah Kepulauan Seribu yang memiliki geografis berbeda dengan wilayah lain di Jakarta, dinilai memiliki potensi wisata yang luar biasa. 

Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut 4, Hidayat Nurwahid mengatakan apabila Kepulauan Seribu dapat dikembangkan secara optimal pariwisatanya bisa berpotensi menjadi lokasi wisata Internasional. 

"Potensi Kepulauan seribu bisa dioptimalkan jadi wisata Internasional layaknya pulau Sentosa di Singapura atau seperti Bali dan Lombok," ujar Hidayat di Marina Ancol saat akan melakukan kampanye di Kepulauan Seribu, Kamis (28/6). 

Pulau Sentosa, jelas dia, terkenal di dunia internasional karena Singapura dapat mengelola dan mengoptimalkan secara baik potensi pulau itu. Padahal, jelas Hidayat, secara potensi wisata, pulau Sentosa tidak tidak jauh lebih baik dari pulau yang ada di kepulauan seribu. 

Karenanya, ungkap Hidayat, apabila pengelolaan beberapa pulau di Kepulauan Seribu dapat dioptimalkan, maka ia yakin Kepulauan Seribu akan lebih terkenal dari pulau Sentosa atau menjadi pilihan wisata pulau di Indonesia lain selain Bali dan Lombok.

Namun Hidayat menegaskan potensi pariwisata Internasional di Kepulauan Seribu itu pun harus tanpa mengandalkan wisata perjudian dan prostitusi.

"Tapi pengembangan wisata Kepulauan Seribu harus minus dari wisata judi dan prostitusi," tegas Hidayat. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement