Senin 25 Jun 2012 14:15 WIB

Awali Kampanye, Hidayat: Warga Jakarta Jangan Golput

Pasangan Cagub-Cawagub DKI nomor urut 4 Hidayat Nur Wahid-Didik J Rachbini
Foto: Antara
Pasangan Cagub-Cawagub DKI nomor urut 4 Hidayat Nur Wahid-Didik J Rachbini

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Calon Gubernur DKI Jakarta Hidayat Nur Wahid mengawali kampanyenya dari barat, di Gelanggang Olahraga Lokasari Jakarta Barat, Senin (24/6) pagi. Sekitar 2000 kader dan simpatisan Hidayat-Didik yang berasal dari kawasan Jakarta Barat mengikuti kampanye terbuka cagub nomor 4 itu.

Dalam Pemilukada DKI Jakarta yang akan berlangsung 11 Juli 2012 mendatang, mantan Ketua MPR RI itu berharap semua warga Jakarta ikut berpartisipasi. Hidayat juga perpesan kepada warga Jakarta untuk menggunakan hak suara mereka dengan benar dalam pesta demokrasi yang digelar lima tahunan itu.

"Pemilukada ini kan berkaitan dengan kedaulatan rakyat, jangan ada yang golput lah. Jangan juga ada jual beli suara. Itu merendahkan martabat warga," terang Hidayat kepada wartawan di depan GOR Lokasari Jakarta Barat.

Hidayat pun optimis bisa menang, khususnya di Jakarta Barat. Ia menuturkan, PKS memperolah suara tertinggi di Jakarta Barat pada pemilu sebelumnya.

"Kita pernah menang di sini (Jakarta Barat). Masak kalau dulu pernah menang, sekarang kalah," ungkap Hidayat.

Hidayat juga mengajak warga Jakarta untuk memilih pemimpin yang mempunyai rekam jejak yang baik. Lebih khusus, pria yang pernah menjadi orang nomor 1 di PKS itu mengajak warga untuk memilih Gubernur yang bisa menjalin hubungan baik dengan warga Jakarta.

"Kalau enggak bisa menjalin hubungan baik dengan wakilnya, gimana mau menjalin hubungan baik dengan warganya?" tutur Hidayat yang pernah sukses memimpin MPR RI dengan tiga wakilnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement