Ahad 01 Jul 2012 21:48 WIB

Mantan Staf Ali Sadikin Yakin Hidayat-Didik Mampu Beresin Jakarta

Hidayat Didik dan AM Fatwa
Foto: hidayatdidik.net
Hidayat Didik dan AM Fatwa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Banyak warga Jakarta yang merindukan kehadiran sosok pemimpin Jakarta seperti Ali Sadikin. Bang Ali, demikian sering disapa, dikenal sebagai sosok yang membawa kemajuan Jakarta.

Kerinduan ini muncul sebagai refleksi kejenuhan terhadap problematika Ibukota yang tak kunjung terpecahkan. Lantas, siapakah di antara enam cagub DKI saat ini yang dinilai mendekati karakter kepemimpinan Ali Sadikin?

"Saya pernah bekerja pada pemerintah DKI di bawah kepemimpinan Ali Sadikin selama 9 tahun. Saya cukup mengenal Jakarta. Saya cukup tahu birokrasi Jakarta. Oleh karena itu, saya punya komitmen dan tanggung jawab untuk mencari pemimpin Jakarta yang berani, jujur, tegas dan pro keadilan, seperti Ali Sadikin, dan itu insya Allah akan kita temukan pada pribadi Hidayat Nurwahid," ujar mantan staf ahli gubernur Ali Sadikin, AM Fatwa.

Pernyataan tersebut diucapkan Fatwa saat berorasi dalam kampanye akbar pasangan Hidayat-Didik di Stadion Sumantri Brojonegoro, Kuningan, Jakarta, Minggu (1/7/2012).

Menurut Fatwa, kepemimpinan Hidayat saat menjadi ketua MPR RI memiliki kepribadian dan karakter ketegasan seperti Ali Sadikin. Dia juga mengatakan sosok Didik J Rachbini adalah ekonom yang juga kader terbaik Partai Amanat Nasional (PAN). Karena itu, lanjut dia, pasangan Hidayat-Didik menjadi penyatuan dua karekater dan kepribadian yang susai kebutuhan Jakarta.

Pendiri PAN itu pun mengajak warga Jakarta untuk memilih Hidayat-Didik.

"Menghadapi pemilukada 11 Juli nanti, mari kita ramai-ramai tanpa ragu untuk mencoblos nomor 4, Hidayat - Didik," cetus Fatwa.

Kampanye berlangsung sejak pukul 08.00 WIB pagi. Namun para pendukung pasangan yang diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu sudah mulai berdatangan sejak pukul 06.00 WIB.

Sekitar 100 ribu pendukung Hidayat-Didik menghadiri kampanye tersebut. Kampanye berakhir pukul 12.00 WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement