Advertisement

Ini Momen Saat Hidayat Nur Wahid-Jokowi 'Berkoalisi'

Kamis 28 Jun 2012 09:00 WIB

Red: Yudha Manggala P Putra

REPUBLIKA.CO.ID, Meski Pemilukada masih sekitar dua pekan lagi, namun dua calon gubernur DKI Jakarta, Hidayat Nur Wahid dan Joko Widodo, sepakat untuk "berkoalisi". Joko Widodo, atau yang akrab disapa Jokowi, memutuskan untuk "merapat" ke kubu Hidayat, cagub nomor urut 4.

Namun jangan berpikir terlalu jauh dulu. "Koalisi" dimaksud hanya terjadi dalam sebuah acara kuis televisi bertajuk "Versus" yang diselenggarakan sebuah stasiun televisi swasta di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan, Rabu (27/6) malam. 

Jokowi memutuskan untuk "berkoalisi" ke kubu Hidayat, lantaran Hidayat unggul secara poin dari Jokowi.

Mantan ketua MPR RI tersebut berhasil mengumpulkan 470 poin, sedangkan Jokowi hanya 320 poin. Alhasil, Jokowi harus merapat ke kubu Hidayat untuk membantunya menyelesaikan babak terakhir.

"Kita berkoalisi untuk beresin Jakarta," ungkap Hidayat yang langsung disambut gelak tawa dan tepuk tangan penonton yang merupakan pendukung dari kedua cagub.

Kuis yang dipandu Helmy Yahya tersebut, berisi pertanyaan-pertanyaan seputar pengetahuan umum yang berkaitan dengan sejarah, pahlawan, kedaerahan, dan pengetahuan umum lainnya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika