Friday, 7 Muharram 1436 / 31 October 2014
find us on : 
  Login |  Register

Milad Seabad, Hidayat: Saya Bagian dari Al-Irsyad

Monday, 18 June 2012, 19:14 WIB
Komentar : 1
Hidayat Nurwahid
Hidayat Nurwahid

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Bertempat di Hotel Grand Sahid Jaya, Jalan Jenderal Sudirman No. 86 Jakarta Selatan, Organisasi Islam Al-Irsyad Al-Islamiyah menggelar muktamar yang ke-39, Senin (18/6).

Acara yang diikuti oleh sekitar 1000 peserta yang mewakili seluruh cabang se-Indonesia ini juga sekaligus memperingati 1 Abad Organisasi Islam yang terbentuk pada 15 Syawal 1333 H (6 September 1914 M).

Muktamar yang dibuka oleh Wakil Presiden RI Boediono ini juga dihadiri oleh Dubes Negara tetangga, Menteri Sosial Salim Segaf Al-Jufri, dan Cagub DKI Jakarta nomor urut 4, Hidayat Nur Wahid.

"Saya bagian dari Al-Irsyad. Saya terlibat di lembaga zakatnya. Istri saya pun terlibat." Ungkap peraih gelar doktor dari Madinah ini yang hadir bersama istri Diana Abbas Thalib.

Saat dikonfirmasi, Ketua Umum Al-Irsyad Abdullah Mubarok Jaidi juga menyampaikan hal senada. Menurutnya, Hidayat adalah bagian dari Al-Irsyad dan sudah lama terlibat bahkan sebelum Hidayat menjabat Ketua MPR RI 2002-2009 lalu.

Abdullah menegaskan bahwa Al-Irsad adalah organisasi independen dan tidak terkait partai politik manapun. Dalam pemilihan Gubernur Jakarta pun, Al-Irsyad menegaskan bersifat independen.

"Tetapi kita tidak melarang anggota kita untuk menyalurkan aspirasi politiknya." Terang Abdullah.

Abdullah menegaskan, Al-Irsyad hanya membuat rambu-rambu terkait karakter pemimpin yang seharusnya dipilih. Selain harus sesuai dengan hati nurani, Abdullah juga berpesan agar memilih pemimpin yang bisa mensejahterakan rakyat.

"Harus yang bisa mensejahterakan rakyat," tegas Abdullah.

Redaktur : Yudha Manggala P Putra
'Ketahuilah, sesungguhnya bahwa malaikat tidak mau masuk ke rumah yang di dalamnya terdapat patung.(HR Bukhari)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Ini Sebab Penjualan iPad Melemah
WASHINGTON DC -- Penjualan bagi iPad terbaru produksi Apple sedikit melemah, sementara tablet buatan pesaingnya yang berbasis Android juga biasa-biasa saja. Analis menilai,...