Sabtu, 1 Muharram 1436 / 25 Oktober 2014
find us on : 
  Login |  Register

Panwas dan Satpol PP Pasang Kembali Atribut Hidayat-Didik

Minggu, 17 Juni 2012, 12:27 WIB
Komentar : 1
Banner Hidayat Didik dipasang kembali.
Banner Hidayat Didik dipasang kembali.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Komandan Satpol PP kelurahan  Kedoya Utara, Ramdhani akhirnya menyerahkan  atribut Hidayat+Didik yang sempat dicopotnya dan memasangnya kembali di rumah salah seorang relawan Hidayat, Faisal,  Sabtu (16/6/2012).

Tepat pukul 13.00 WIB siang ini, Ramdhani menyerahkan baliho dan spanduk kepada Faisal. Ramdhani juga meminta maaf kepada Tim Hidayat dan Faisal sebagai tuan rumah.

Usai penyerahan, Ramdhani dan salah seorang Satpol PP lainnya naik ke atas genting rumah Faisal dan memasang kembali baliho di bagian kiri atas rumah dan memasang spanduk di depan pagar. Pemasangan kembali atribut Hidayat+Didik tersebut disaksikan Panwas Kelurahan Kedoya Utara, Suritno dan Panwas kecamatan Kebon Jeruk, Alfad.

Pada kesempatan itu Faisal meminta Satpol PP untuk berhati-hati dalam bertindak dan berharap kejadian semacam ini tidak akan terulang lagi.

"Mereka bertindak tidak berdasarkan aturan, mereka tidak mengerti. Ini jadi pelajaran buat mereka, bahwa kalau mereka bertindak aturannya jelas atau tidak," cetus Faisal.

Seperti diberitakan sebelumnya, satu petugas Panwaslu dan tiga petugas Satpol PP dilaporkan Relawan Hidayat+Didik ke Polsek Kebon Jeruk.

Mereka dilaporkan setelah mencopot dan menurunkan baliho dan banner Hidayat+Didik  yang di pasang rumah  Faisal, yang beralamat di Jalan Raya Kedoya RT 014/08 No.20 Kedoya Utara Jakarta Barat.

Menurut Faisal, pada hari Kamis, 14 Juni 2012, seorang Panwas kelurahan Kedoya yang bernama  Suritno dan tiga orang Satpol PP yakni Ramdhani,  Carles dan Sumadi mencopot spanduk dan baliho Hidayat+Didik yang dipasang di rumahnya.

Pada saat itu Faisal sedang tidak berada di luar, di rumahnya hanya terdapat Eliyana, kakak Faisal. Dengan sangat terpaksa Eliyana mengizinkan aparat tersebut mencopot spanduk dan baliho, setelah sebelumnya terjadi penolakan. Namun satpol PP tersebut memaksa untuk mencopotnya dengan alasan pembersihan atribut.

Dengan kejadian tersebut Faisal langsung melaporkan panwaslu dan satpol PP tersebut ke Kapolsek, dan meminta mereka untuk memasang kembali spanduk dan baliho tersebut.

Redaktur : Hafidz Muftisany
Dan orang-orang yang beriman serta beramal saleh, mereka itu penghuni surga, mereka kekal di dalamnya. (QS Al-Baqarah [2[:82)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Ini Tugas Kopassus di Era Presiden Baru
JAKARTA -- Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus telah memiliki pemimpin baru yaitu Mayjen TNI Doni Monardo. Bertepatan dengan penggantian presiden baru, ada beberapa hal...