Sabtu 16 Jun 2012 20:00 WIB

Relawan Hidayat Laporkan Panwaslu & Satpol PP Pencopot Baliho

Banner Hidayat Didik dipasang kembali.
Banner Hidayat Didik dipasang kembali.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA- Satu orang Panwaslu dan tiga orang Satpol PP dilaporkan Relawan Hidayat+Didik ke Polsek Kebon Jeruk, Kamis (14/6) lalu.

Mereka dilaporkan setelah mencopot dan menurunkan baliho dan banner Hidayat+Didik  yang dipasang rumah salah seorang relawan yaitu Faisal, yang beralamat di Jalan Raya Kedoya RT 014/08 No.20 Kedoya Utara, Jakarta Barat.

Menurut Faisal, pada hari Kamis (14/6), seorang Panwas kelurahan Kedoya yang bernama Suripno dan tiga orang Satpol PP yakni Dani, Carles dan Sumadi mencopot spanduk dan baliho Hidayat+Didik yang dipasang di rumahnya.

Pada saat itu Faisal sedang tidak berada di rumah. Sementara di rumahnya hanya terdapat Eliyana, Kakak Faisal. Dengan sangat terpaksa Eliyana mengizinkan aparat tersebut mencopot spanduk dan baliho, setelah sebelumnya terjadi penolakan.

Namun satpol PP tersebut memaksa untuk mencopotnya dengan alasan pembersihan atribut.

Dengan kejadian tersebut Faisal langsung melaporkan panwaslu dan satpol PP tersebut ke Kapolsek, dan meminta mereka untuk memasang kembali spanduk dan baliho tersebut.

Faisal menyayangkan kejadian tersebut, karena menurutnya atribut yang berada di rumah kader tidak boleh dicopot.

"Saya sudah ketemu dengan panwas kota, ternyata kebijakan dari panwaslu dan KPU, atribut yang dipasang di rumah kader, simpatisan atau posko itu tidak boleh di cabut," tuturnya.

Faisal juga mengimbau kepada aparat kelurahan untuk tidak bertindak semena-mena karena sangat merugikan masyarakat.

"Mereka bertindak tidak berdasarkan aturan, mereka tidak mengerti. Ini jadi pelajaran buat mereka, bahwa kalau mereka bertindak aturannya jelas atau tidak," cetusnya.

Atas kejadian tersebut, petugas panwaslu dan satpol PP tersebut menyatakan kekeliruannya dan bersedia memasang kembali atribuut Hidayat+Didik di rumah relawan Hidayat. Pemasangan kembali atribut Hidayat+Didik rencananya akan dilakukan hari ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement