Rabu 13 Jun 2012 09:28 WIB

Warga Tegal Parang Dukung Hidayat-Didik

Rep: Amri Amrullah/ Red: Yudha Manggala P Putra
Hidayat Nur Wahid.
Foto: hidayatdidik.com
Hidayat Nur Wahid.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Semakin dekatnya waktu pemilihan gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, pasangan nomor urut 4, Hidayat Nurwahid-Didik J Rachbini terus menuai dukungan dari masyarakat.

Kali ini dukungan datang dari warga di kawasan Mampang VI, Kelurahan Tegal Parang, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Ratusan warga, yang terdiri dari bapak-bapak, kaum ibu serta pemuda, antusias menyambut kehadiran Hidayat Nurwahid, Selasa (12/6) malam.

Pada acara tersebut sekaligus juga dilakukan deklarasi dukungan warga Tegal Parang untuk memenangkan pasangan Hidayat-Didik.

Dalam sambutannya, Hidayat meluruskan fitnah yang menyebut dirinya dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) anti Maulid. Tuduhan dan fitnah itu sempat dialamatkan kepada Hidayat pekan lalu, Kamis (7/6) dari orang yang tidak bertanggung jawab di wilayah Kampung Kandang, Kelurahan Ragunan, Jakarta Selatan. 

Pelaku meneriakkan 'PKS antimaulid, PKS antitahlil' dengan pengeras suara dengan mobil suku dinas Sosial DKI Jakarta. Menurut Hidayat, tuduhan tersebut sangat tidak beralasan karena dirinya kerap menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Sahabat Hidayat, Soleh Rahmani yang juga tokoh masyarakat Mampang mengungkapkan, walaupun berbeda aktivitas, dirinya dan Hidayat tetap menekuni jalan dakwah.

"Sekarang, saya dan Ustadz Hidayat tetap sama-sama memperjuangkan dakwah, namun cara dan jalannya agak berbeda," ungkap Soleh yang juga sempat belajar bersama Hidayat di Madinah, Arab Saudi.

Soleh juga menyampaikan harapan agar Hidayat bisa berhasil dalam pemilukada Juli mendatang, karena diharapkan kemenangan tersebut akan sangat membantu perjuangan dakwah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement