Senin 11 Jun 2012 16:12 WIB

Gunakan Ojek, Hidayat Sapa Warga Sawah Besar

Hidayat Nur Wahid saat menunggangi ojek
Foto: hidayatdidik.com
Hidayat Nur Wahid saat menunggangi ojek

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -  Calon gubernur (cagub) DKI Jakarta Hidayat Nurwahid melakukan kunjungan ke Kampung Sawah, Jakarta Pusat, Ahad (10/6). Kunjungan kali ini tidak biasa, karena dilakukannya sembari naik taksi roda dua alias ojek motor.

Dengan mengendarai ojek, cagub nomor urut 4 ini berkeliling menyapa warga Kampung Sawah. "Hal ini biasa, ada atau tidak ada pilgub, kita biasa menyapa warga, masuk keluar pasar," terang Hidayat.

Saat berkunjung ke Pasar Karang Anyar, Hidayat mendapat tanggapan dari para pedagang pasar. "Nah, pemimpin harus begini Pak, turun langsung, biar tahu kalau pasar kita becek dan bau," ujar Tarno, seorang pedagang sayur.

Hidayat mengungkapkan telah menyiapkan sejumlah program untuk peningkatan kesejahteraan pedagang pasar tradisional.

"Saya dan Pak Didik sudah menyiapkan program. Pak Didik kan seorang ekonom, dan berpihak pada rakyat kecil," tutur Hidayat.

Sebelum mengelilingi Sawah Besar, mantan ketua MPR RI ini menghadiri kegiatan yang digelar kader PKS di Kelurahan Karang Anyar, Sawah Besar, berupa layanan kesehatan gratis, lomba anak-anak dan pembagian beasiswa untuk anak yatim.

Acara bulanan PKS ini mendapat sambutan baik dari warga Karang Anyar. Sedikitnya 800 warga terdaftar memanfaatkan layanan kesehatan gratis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement