Senin 18 Aug 2014 10:57 WIB

Masjid BSD Gelar Zikir Kemerdekaan RI

Rep: Elba Damhuri/ Red: Muhammad Hafil
Ust Arifin Ilham
Foto: REPUBLIKA
Ust Arifin Ilham

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Bertepatan dengan peringatan HUT kemerdekaan ke-69 Republik Indonesia, Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) As Syarif Bumi Serpong Damai (BSD) menggelar zikir Kemerdekaan dan Doa untuk Gaza. zikir dan doa yang dipimpin langsung oleh KH Arifin Ilham ini terselenggara atas kerja sama dengan Forum Masjid dan Musholla BSD (FMMB), Kerukunan Keluarga Muslim BSD (KKMB) dan Sekolah Islam Al Azhar BSD. 

Zikir dan doa diselenggarakan di komplek masjid As Syarif mulai jam 09.30 WIB sampai waktu sholat zhuhur, Ahad (17/8). "Sinergi berbagai elemen ini sangat positif dalam mewujudkan visi BSD sebagai Kota Santri," demikian pernyataan pers DKM As Syarif kepada Republika, Senin (18/8).

Zikir massal dan doa ini diikuti 1.500 jamaah dari BSD dan sekitarnya. Para jamaah berasal dari jamaah majelis taklim FMMB, dewan guru dan siswa sekolah Al Azhar BSD, sekolah Insan Cendikia Serpong, sekolah Al Madinah Serpong, warga dan anak yatim dari rumah rumah yatim di BSD dan sekitarnya.

Ketua DKM As Syarif Agus Wahyudi mengatakan tujuan penyelenggaraan acara ini, dalam rangka memperingati kemerdekaan Republik Indonesia. "Kami niatkan untuk mendoakan dan menggalang dana bagi saudara-saudara kita di Gaza Palistina yang sedang diserang zionis Israel,'' kata Agus.

Masjid As Syarif berlokasi di Puspita Loka BSD dan berada di kompleks Sekolah Islam Al-Azhar BSD. Masjid ini secara rutin dan aktif menyelenggarakan kegiatan-kegiatan keagamaan seperti kuliah dhuha setiap Ahad, zikir akbar, dan lain-lain.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement