Ahad 17 Aug 2014 10:43 WIB

Apa Harapan Jokowi di HUT RI ke-69?

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Citra Listya Rini
Joko Widodo (Jokowi)
Foto: Yasin Habibi/Republika
Joko Widodo (Jokowi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bangsa Indonesia memperingati hari kemerdekaan RI yang ke-69 pada hari ini, Ahad (17/8). Lalu, apa harapan presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) di hari kemerdekaan ini?

"Ya harapannya lebih mandiri, lebih berdikari di atas kaki sendiri, dalam segala hal," kata Jokowi usai memimpin upacara bendera guna memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-69 di Lapangan Monas.

Jokowi menambahkan, untuk mewujudkan harapannya agar Indonesia menjadi negara yang mandiri, pemerintah harus terus mendorong pertumbuhan ekonomi. Namun, pertumbuhan itu juga harus dibarengi dengan pemerataan ekonomi ke semua daerah.

Sebab, Jokowi menilai, tantangan terbesar yang akan dihadapi bangsa ini ke depan adalah memperkecil jurang pemisah antara si kaya dan si miskin.

Terakhir, Jokowi berdoa agar harapan semua rakyat supaya Indonesia menjadi negara yang adil, aman, dan makmur dapat terwujud.

Seperti diketahui, pagi tadi Jokowi kembali menjadi inspektur upacara bendera dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-69 di Lapangan Monas, Jakarta Pusat. Upacara itu dihadiri oleh ratusan PNS dan pejabat Pemprov DKI Jakarta.

Setelah memimpin upacara di Monas, Jokowi langsung menuju Istana Negara untuk menghadiri upacara bendera bersama Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement