Sabtu 16 Aug 2014 18:06 WIB

Tangerang Meriahkan HUT Kemerdekaan ke-69 RI dengan Funbike

Rep: c80/ Red: Joko Sadewo
funbike kemerdekaan (ilustrasi)
Foto: Wihdan Hidayat
funbike kemerdekaan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Memperingati Hari Ulang Tahun Republik ke-69 Indonesia masyarakat bersama pegawai Pemerintah Kota Tangerang melakukan gowes bareng pada acara Funbike bertempat di Komplek CBD Ciledug Kota Tangerang, Sabtu (16/08).

Acara tersebut dibuka langsung oleh Wakil Wali Kota Tangerang H.Sachrudin, Dirinya mengatakan bahwa kegiatan funbike merupakan upaya Pemkot dalam mewujudkan masyarakat yang sehat dan sekaligus memeriahkan HUT ke-69 RI.

"Yuk kita meriahkan HUT RI dengan Funbike biar kita pada sehat,"ujarnya.

Sachrudin menuturkan bahwa kegiatan funbike juga untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat agar turut bersepada sehingga dapat mengurangi dampak polusi dari kendaraan bermotor.

Selain itu, bersepeda juga akan memberikan dampak positif bagi pelestarian lingkungan."Kalo lingkungan bersih dan udaranya bebas polusi kan badan kita juga sehat,"kata Sachrudin.

Wakil Wali Kota juga berharap agar masyarakat yang bersepeda dapat tertib dan teratur, tidak mengganggu kendaraan lainnya sehingga lalu lintas berjalan dengan lancar. Diharapkan dengan kegiatan funbike dapat memotivasi masyarakat untuk membudayakan gerakan hidup sehat melalui bersepeda.

Usai memberikan sambutan, Wakil Walikota langsung melepas ratusan peserta Funbike dimana Wakil Walikota juga turut berbaur menggowes sepeda dengan peserta. Funbike yang berjarak sekitar 10 km melintasi jl. Raden Fatah-jl.Hasyim Ashari-jl.Jend.Sudirman dan finis di depan Kantor Halaman Puspem.

Sementara itu untuk di wilayah barat secara serempak juga diadakan fun bike yang dilepas langsung dari Kantor Kecamatan Jatiuwung oleh Sekretaris Daerah Kota Tangerang, Dadi Budaeri.

Selama hampir satu jam, seluruh peserta funbike baik yang berasal dari wilayah Timur maupun wilayah barat langsung berkumpul di depan halaman kantor Puspem untuk beristirahat sambil menikmati hiburan dan undian aneka doorprize yang telah disiapkan oleh panitia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement