Friday, 7 Jumadil Akhir 1439 / 23 February 2018

Friday, 7 Jumadil Akhir 1439 / 23 February 2018

Macy's akan Luncurkan Koleksi Busana Wanita Muslim

Jumat 09 February 2018 14:12 WIB

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Indira Rezkisari

Departement Store Macy's di Brooklyn, New York, AS.

Departement Store Macy's di Brooklyn, New York, AS.

Foto: EPA
Macy's melakukannya untuk memberi dukungan bagi wanita minoritas di Amerika.

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Departement Store ternama di Amerika Serikat bernama Macy's mulai melirik busana Muslim. Mereka berencana untuk meluncurkan rangkaian pakaian wanita, yang ditujukan untuk para pembeli Muslim. Rencana produk yang akan ditampilkan adalah jilbab, kardigan, gaun, dan baju atasan.

Perusahaan ini telah bekerja sama dengan perancang Muslim, Lisa Vogl, yang merupakan lulusan dari The Workshop pada program pengembangan bisnis milik wanita dan minoritas di Macy's. Mereka bekerja sama untuk memamerkan merek mereka bernama Verona Collection.

"Melalui Workshop di Macy's, kami ingin memelihara dan mendukung bisnis minoritas dan wanita guna membangun kemampuan mereka dan menjadi mitra ritel generasi berikutnya," kata Shawn Outler, wakil presiden eksekutif Macy's, dilansir dari Anadolu Agency, Jumat (9/2).

Vogl mengatakan, koleksi Verona lebih dari sekedar merek pakaian. Ia mengatakan, nama itu adalah platform bagi komunitas wanita untuk mengekspresikan identitas pribadi mereka dan merangkul mode yang membuat mereka merasa percaya diri di dalam dan di luar ruangan. Rangkaian merek pakaian Verona Collection berkisar antara harga 12,95 dolar hingga 84,95 dolar. Koleksi tersebut akan diluncurkan di situs Macy's pada 15 Februari mendatang.

Tahun lalu, Nike juga meluncurkan rangkaian pakaian wanita yang ditujukan untuk para pembelanja Muslim. Mereka sudah mulai menawarkan jilbab yang lebih baik yang dibuat untuk atletik. Hal itu setelah Ibtihaj Muhammad, pemain anggar Amerika yang sukses, menjadi wanita Amerika pertama yang berkompetisi di Olimpiade saat mengenakan jilbab di Olimpiade Musim Panas 2016 di Rio de Janeiro, Brasil.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES