Kamis, 10 Sya'ban 1439 / 26 April 2018

Kamis, 10 Sya'ban 1439 / 26 April 2018

Senjata Rahasia Ratu Elizabeth Atasi Jet Lag

Selasa 19 Desember 2017 08:40 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari

Ratu Elizabeth II

Ratu Elizabeth II

Foto: AP

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Ratu Elizabeth merupakan sosok sibuk yang sering berpindah tempat, melintasi batas-batas negara. Di balik kesibukannya, setiap berpindah negara, biasanya harus berhadapan dengan jet lag yang membuat kacau.

Untuk mengatasi masalah jet lag, ternyata Ratu memiliki cara tersendiri. Dia tidak perlu melakukan banyak hal, menurut laporan Independent, Ratu cukup mengandalkan obat homeopati dan gula barley.

Gula Barley bukan barang mewah dan sangat mudah ditemukan. Banyak toko menjual dengan harga di bawah dua dolar atau setara dengan Rp 23 ribu saja.

Makanan manis itu menjadi obat ajaib bagi Ratu ketika berpergian sebab bisa membantu menangani masalah metabolisme tubuh ketika berpergian. Gula Barley pun menjadi salah satu cara untuk membuat tubuh bisa mengatur waktu yang tepat untuk merasa lapar.

"Apa yang dilakukan Ratu dengan gula barley pada dasarnya menggunakan jalur metabolisme gula tubuhnya untuk membantu menyesuaikan jam tubuhnya," kata dokter umum Nick Knight.

Knight menyatakan untuk mengatasi jet lag secara umum bisa dilakukan dengan mengatur terlebih dahulu jam makan dan tidur sesuai tempat tujuan. Dengan begitu akan membantu tubuh mensinkronisasikan ulang pada lingkungan baru.

"Intinya, hal yang sama harus terjadi jika Anda sarapan pagi, makan siang dan makan malam pada waktu yang sesuai dengan tujuan sebelum Anda tiba di sana, terlepas dari apakah Anda lapar atau tidak," ujar Knight dikutip dari Fox News, Selasa (19/12).

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES