Selasa , 03 October 2017, 14:28 WIB

MGM Resorts Gelar Konseling Pulihkan Trauma Las Vegas

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Indira Rezkisari
AP
Petugas mengolah tempat kejadian perkara di lapangam tak jauh dari Mandalay Bay Resort, (3/10).
Petugas mengolah tempat kejadian perkara di lapangam tak jauh dari Mandalay Bay Resort, (3/10).

REPUBLIKA.CO.ID, LAS VEGAS -- Setelah peristiwa penembakan di Las Vegas, operator MGM Resorts telah mengumumkan akan memberikan konseling pada tamu hotel atau karyawan. Perusahaan tersebut menuliskan pengumuman ini di akun Facebook dan Twitter.

"Mengikuti kejadian tragis di Las Vegas tadi malam, konselor krisis tersedia untuk setiap tamu atau karyawan yang perlu berbicara dengan seseorang," tulis MGM Resorts, yang dilansir dari Fox News, Selasa (3/10).

Setiap pos konseling berisi dua nomor telepon yakni 702-836-6655 dan 877-967-7711. Mereka juga menambahkan akan mendirikan pusat konseling di semua properti perusahaan untuk bantuan lebih lanjut.

Selain itu, MGM Resorts pada awalnya tertarik untuk menjadi sukarelawan konseling besertifikat. Mereka bertugas dan datang ke Ballroom D,Circus-circus Hotel and Resorts. Dalam waktu kurang dari satu setengah jam kemudian, MGM Resorts mengunggah pernyataan resmi bahwa mereka telah memberi dukungan moral dan mengisi kuota konselor.

MGM Resorts International memiliki dan mengoperasikan 13 resor serta kasino di Las Vegas Strip. Semua itu termasuk Mandalay Bay, ARIA, Bellagio, Circus Circus, Delano,Excalibur, Luxor, MGM Grand, The Signature di MGM Grand, The Mirage, Monte Carlo,New York-New York, dan Vdra.

MGM Resorts juga mengoperasikan Las Vegas Village. Tempat seluas 15 hektare ini merupakan tempat oleh raga dan festival outdoor yang terletak tepat di seberang jalan dari Mandalay Bay dan Luxor, tempat tragedi penembakan tersebut.