Selasa , 29 August 2017, 12:00 WIB

Pangeran George Pindah ke Sekolah Baru September Ini

Rep: Novita Intan/ Red: Indira Rezkisari
EPA
Pangeran George bersama adiknya Putri Charlotte saat mengikuti kunjungan kenegaraan orangtuanya di Hamburg, Jerman.
Pangeran George bersama adiknya Putri Charlotte saat mengikuti kunjungan kenegaraan orangtuanya di Hamburg, Jerman.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pangeran George, keturunan ketiga Kerajaan Inggris, dijadwalkan akan mulai bersekolah pada September 2017 mendatang.

Seperti dilansir dari laman Travel and Leisure, pangeran berusia 4 tahun ini akan masuk sekolah Thomas Battersea yang berada di kawasan London Utara. George akan mendapatkan pendidikan terbaik di sekolah tersebut. Biaya sekolah di Thomas Battersea sekitar 23 ribu dolar AS per tahun.

Sekolah ini terletak sekitar empat mil selatan rumah keluarga Istana Kerajaan Inggris.  Direktur The Good Schools Guide mengatakan Thomas Battersea merupakan sebuah sekolah besar dan sibuk.

Akan ada banyak kesempatan bagi murid untuk berprestasi. George akan berada di antara berbagai keluarga internasional karena ada 19 bahasa asing yang berbeda digunakan di rumah masing-masing murid.

Kepala sekolah yang baru Simon O'Malley, menilai sosok George merupakan anak yang ambisius dan antusias.

Perpindahan ke sekolah ini untuk George terjadi saat keluarganya memutuskan untuk lebih banyak tinggal di London. Pangeran William telah mengakhiri pekerjaan paruh waktunya sebagai pilot ambulans helikopter untuk mengabdikan waktunya untuk menjalankan tugas kerajaan.

Pangeran William dan Putri Kate merupakan orang tua pecinta olahraga. Cocok dengan sekolah ini yang menghabiskan 20 persen waktu kurikulumnya untuk aktivitas fisik.

Ada juga pusat musik, orkestra, band dan paduan suara. Sementara dua studio seni besar dan dua ruang tembikar secara kreatif.

Orang tua George telah berjanji untuk membawanya ke sekolah kapan pun mereka bisa. Tapi, panduannya mencatat, bahwa sekolah tersebut memiliki armada bus, yang beberapa di antaranya membawa murid-murid dari Kensington.