Monday, 5 Jumadil Awwal 1439 / 22 January 2018

Monday, 5 Jumadil Awwal 1439 / 22 January 2018

Mengapa Anda tidak Perlu Minum Air Kemasan

Rabu 17 May 2017 10:49 WIB

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari

Air dalam kemasan.

Air dalam kemasan.

Foto: Flickr

REPUBLIKA.CO.ID, Air kemasan adalah pilihan saat di luar rumah. Bahkan dokter dan ahli merekomendasikan hanya meminum air kemasan jika ada di luar. Dan bisa dimaklumi penyakit yang ditanggung air keran merajalela dan bisa sangat berbahaya.

Skenario penyakit yang ditularkan melalui air sangat kompleks karena berbagai alasan. Dalam 10 tahun terakhir, penyakit ini telah menjadi tidak hanya komprehensif namun juga menghadirkan beberapa infeksi baru bersamaan dengan kemunculan kembali orang-orang yang sudah kita kenal.

Jadi mengapa Anda perlu mendapat peringatan terhadap air kemasan? Ahli gizi India Rujuta Diwekar menyebutkan diperlukan tiga liter air tanah (sumber daya yang sama) untuk membuat satu liter air botol, yang kemudian dijual dengan harga selangit. "Sebutkan, plastik non-biodegradable yang dihasilkannya," ujarnya seperti dilansir dari laman Times of India, Rabu (17/5).

Demi lingkungan dan kesehatan, lain kali Anda keluar dari rumah, bawa air bersamamu. Rujuta merekomendasikan minum air matka dengan khus khus atau vetiver yang direndam di dalamnya untuk mengalahkan panasnya musim panas.

Musim panas juga merupakan waktu yang tepat untuk memanjakan diri dalam sherbets musiman seperti variali, bel, panha, kokum dan nimbu pani. Air kelapa juga merupakan pilihan sehat.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES