Jumat , 10 March 2017, 05:00 WIB

Kontes Kecantikan Perempuan Berbadan Subur di Siberia

Rep: Kabul Astuti/ Red: Ani Nursalikah
REUTERS/Ilya Naymushin
Model agensi SibPlus Models berpartisipasi dalam kontes kecantikan perempuan bertubuh subur di Krasnoyarsk, Siberia, Rusia, 4 Maret 2017.
Model agensi SibPlus Models berpartisipasi dalam kontes kecantikan perempuan bertubuh subur di Krasnoyarsk, Siberia, Rusia, 4 Maret 2017.

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Di kota bersalju Krasnoyarsk, Rusia, para perempuan berbadan subur bersiap mengikuti kontes kecantikan. Cantik bukan cuma milik perempuan kurus dan langsing.

Tak hanya mengenakan gaun elegan dan pakaian renang, para perempuan ini juga mengambil kelas kick boxing dan menari.

Dilansir dari Reuters, Jumat (9/3), kompetisi yang diselenggarakan oleh agen model lokal, SibPlus, ini sekarang sudah memasuki tahun kedua.

Inna Sertrakova, yang bekerja di lembaga tersebut, mengatakan kotes ini bertujuan menantang sikap Rusia yang menyamaratakan konsep kecantikan dengan perempuan ultra-langsing.

"Kami ingin memamerkan feminitas kami meskipun tidak sesuai dengan standar fashion saat ini karena kami juga ingin dilihat sebagai perempuan cantik," kata Olga Olesnitskaya (25 tahun) yang memenangkan kompetisi pada 2016.

Lain lagi alasan kontestan tahun lalu, Aleksandra Ryzhenkova adalah seorang pemain biola untuk Teater Opera Krasnoyarsk Negara dan Ballet. Kata Aleksandra, dia ambil bagian dalam kontes ini untuk meningkatkan citra dirinya.

"Setelah anak saya lahir, berat badan saya banyak bertambah dan saya mulai mencoba menyembunyikannya. Tapi sekarang, setelah kompetisi, semua ketidakamanan saya mencair," katanya.

Sumber : Reuters