Selasa, 7 Ramadhan 1439 / 22 Mei 2018

Selasa, 7 Ramadhan 1439 / 22 Mei 2018

Harbolnas Bawa Berkah Ganda Buat Perusahaan Fashion Online

Jumat 16 Desember 2016 09:55 WIB

Rep: Novita Intan/ Red: Dwi Murdaningsih

Model memperagakan busana Muslim yang dijual di Zalora.

Model memperagakan busana Muslim yang dijual di Zalora.

Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hari belanja online nasional (Harbolnas) membawa berkah ganda bagi perusahaan fashion online. Salah satunya Zalora yang berhasil meningkatkan penjualan hingga 30 kali lipat. CEO dari Zalora Indonesia, Anthony Fung, mengatakan peningkatan penjualan barang ini terjadi dalam perayaan belanja Harbolnas tahun ini yang berlangsung selama 3 hari di seluruh Indonesia, mulai dari 12 - 14 Desember 2016.

“Pada dua jam pertama Harbolnas 2016 diluncurkan, kami sudah mendapatkan peningkatan pendapatan sebanyak 350 persen dibandingkan Harbolnas tahun lalu. Tak hanya itu, kami mencatat peningkatan konsumen baru sebanyak 23 kali lipat dibandingkan hari biasa, yang merupakan bukti bahwa industri e-commerce di Indonesia terus berkembang setiap tahunnya dan masyarakat Indonesia semakin yakin untuk berbelanja online,” kata di Jakarta, Kamis (16/12).

Zalora melihat peningkatan keaktifan aktivitas belanja pada pelanggan yang berumur 21 sampai dengan 35 tahun dimana 67 persen dari total transaksi Zalora berasal dari grup umur tersebut. Sesuai dengan tren grup umur tersebut yang fasih dengan mobile dan perayaan Harbolnas yang diselenggarakan pada tanggal merah, mendorong 80 persen dari seluruh transaksi melalui ponsel dengan lebih dari 70 persen transaksi tersebut dilakukan melalui aplikasi.

Transaksi yang diakumulasi berasal dari berbagai wilayah di Indonesia dengan Jabodetabek sebagai wilayah yang paling dominan diikuti oleh Bandung, Surabaya, Medan dan Makassar.

"Selama Harbolnas 2016, kami mendapatkan 73 persen konsumen wanita dan 27 persen konsumen pria. Produk - produk yang banyak dicari wanita adalah tas kerja, printed dress, blouse kerja dan sepatu pesta, sedangkan produk - produk yang banyak dicari pria adalah jam tangan monochromatic, sepatu sneakers, kaos kasual dan jeans," jelas dia.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES