Jumat , 18 Desember 2015, 12:11 WIB

Thamrin City Kembangkan Diri Jadi Pusat Keperluan Haji dan Umroh

Red: Indira Rezkisari
ROL
Zona khusus hijab di Thamrin City.
Zona khusus hijab di Thamrin City.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Pusat Perbelanjaan Thamrin City menargetkan bisa menjadi pusat belanja dan bisnis oleh-oleh sekaligus aneka keperluan haji dan umroh.

Manajer Humas dan Promosi Thamrin City, Lucy Ratna di Jakarta, Jumat (18/12), mengatakan potensi bisnis aneka keperluan haji dan umroh mulai dari perlengkapan busana haji, oleh-oleh haji, dan travel haji semakin cerah dalam beberapa waktu terakhir.

Potensi pasar yang besar dan kebutuhan akan aneka perlengkapan dan oleh-oleh haji yang terus meningkat membuat Thamrin City menyediakan kawasan khusus di lantai 3A untuk memenuhi kebutuhan tersebut, ujar Lucy Ratna.

Pihaknya mendorong dan mengembangkan potensi bisnis haji dan umroh yang pangsa pasarnya besar dan tentunya bakal menguntungkan bagi para pedagang di kawasan khusus umroh dan haji tersebut.

Menurut Lucy, potensi itu semakin besar ketika ada tradisi yang berkembang sepulang dari tanah suci, jamaah haji Indonesia umumnya membawa oleh-oleh. Namun, kata dia, keterbatasan kapasitas bagasi, keterbatasan waktu selama di tanah suci, serta kemampuan untuk membawa oleh-oleh menjadi hambatan tersendiri.

"Kami bertekad untuk memberikan kemudahan bagi para jamaah haji dan umroh dengan menyediakan pusat oleh-oleh haji di kawasan ini," kata Lucy.

Lucy menjelaskan para pengunjung bisa membeli air zam-zam, kurma, kacang arab, kacang almond, minyak zaitun, sari kurma, pacar kuku, bibit minyak wangi non alkohol, boneka unta, sajadah, peci, dan berbagai jenis oleh-oleh lainnya di area lantai 3A Thamrin City.

Sumber : Antara