Senin , 06 Juli 2015, 08:21 WIB

Tiga Penutup Kepala Paling Laris di Thamrin City

Rep: MGROL 41/ Red: Indira Rezkisari
MGROL 41
Beragam hijab syar'i yang dipamerkan di Thamrin City, Jakpus.
Beragam hijab syar'i yang dipamerkan di Thamrin City, Jakpus.

REPUBLIKA.CO.ID, Pusat perbelanjaan Thamrin City di Jakarta Pusat mulai dipadati pengunjung yang hendak berbelanja. Selain mencari pakaian untuk dipakai sendiri, beragam kebutuhan lebaran untuk keluarga dan sanak saudara diincar.

Salah satu barang yang dicari adalah penutup kepala atau khimar. Selain melangkapi dan menyempurnakan pakaian yang dikenakan, khimar juga dapat mempermanis busana Anda.

Jelang Hari Raya Idul Fitri yang sebentar lagi tiba, sudah banyak dijumpai para pedagang kerudung di pusat perbelanjaan Thamrin City. Berikut beberapa model khimar yang laris diminati sebagai pemanis busana Lebaran ini.

Hijab syar’i
Saat ini para selebritis ibukota mulai meminati menggunakan hijab syar’i. Model hijab syar’i menjadi tren mode khimar tahun ini.  “Biasanya yang laris dijual itu hijab syar’i berwarna pastel,” ujar Rita (31) salah satu pedagang di Thamrin City.
 
Hijab polkadot
Hijab bermotif polkadot ternyata tiap tahunnya tetap digemari. Tak heran walau banyak bermunculan model-model baru, motif inilah tetap yang banyak diincar para pembeli. “Biasanya motif yang dicari itu bunga, abstrak, sama polkadot juga paling banyak dicari,” Rita menambahkan.

Pashmina motif (print)
Pashmina bisa digunakan untuk orang yang berhijab maupun yang belum berhijab. Pashmina yang jadi tren pada Lebaran ini ialah pashmina dengan motif hewan misalnya burung atau kupu-kupu. Maupun bermotif bunga atau daun.

Pashmina dengan proses print inilah yang menjadikan karakter dalam gambar lebih hidup dan natural. Harga pashmina motif print berkisar Rp 350 ribu. “Pashmina motif print kalau ambil banyak dapat diskon 20 persen,” ujar Mila (39), salah satu pedagang di Thamrin City.