Senin , 06 July 2015, 08:09 WIB

Mukenah Syahrini Masih Jadi Incaran di Lebaran Ini

Rep: MGROL 41/ Red: Indira Rezkisari
MGROL 41
Mukenah Syahrini
Mukenah Syahrini

REPUBLIKA.CO.ID, Mukenah merupakan salah satu barang yang cukup diincar selama bulan Ramadhan hingga Idul Fitri. Jelang Lebaran, di pusat perbelanjaan, Thamrin City, Jakarta Pusat, sudah ramai para penjual mukenah yang menawarkan berbagai pilihan baru.

Populer sejak tahun lalu model mukenah Syahrini tetap menjadi incaran nomor satu para pembeli. Menurut salah satu pedagang mukenah di Thamrin City, Ade (23), mukenah Syahrini memang sering diburu sehingga produksinya pun ditingkatkan. “Mukenah Syahrini sudah sering habis stocknya, makanya dari sananya suka dimodifikasi lagi model-model terbarunya tapi tetap mukenah Syahrini namanya” ujar Ade.

Untuk mukenah Syahrini terdapat dua jenis. Pertama yang terbuat dari katun paris dibanderol seharga Rp 450 ribu. Sementara untuk kalangan atas biasanya membeli mukenah Syahrini yang terbuat dari kain sutra. Harganya lebih mahal yang terbuat dari sutra, yaitu seharga Rp 1,2 juta.

Mukenah Syahrini memiliki desain yang mewah karena dihiasi renda-renda yang cantik. Untuk warnanya mukenah Syahrini umumnya berwarna putih dan rendanya berwarna cokelat. Tentunya terkadang dengan hiasan butiran kristal Swarovski.

Selain mukenah Syahrini yang digemari, mukenah Al-Ghani diprediksi akan laris manis dan menjadi tren terbaru. Mukenah Al-Ghani memiliki ciri khas hiasan sutra payet yang penuh dan detil bunganya lebih mencolok dibanding mukenah lainnya.

Selain itu mukenah Al-Ghani juga dilengkapi dengan tas dari anyaman bambu yang menambah kesan tradisional namun klasik. Mukenah Al-Ghani dibanderol seharga Rp 750 ribu hingga Rp 800ribu.

Sementara mukenah Al-Ghani dengan kualitas lebih baik harganya mencapai Rp 3 juta. Stok mukenah ini namun terbatas.

“Biasanya sih walau banyak tren mukenah bermunculan memang paling laris ya mukenah Syahrini. Soalnya dia selalu jadi trendsetter juga kan di Instagram atau di internet,” tambah Ade.