Selasa , 28 April 2015, 17:10 WIB

Bagian dari Lukisan Leonardo Da Vinci Dipamerkan di Milan Expo

Rep: C24/ Red: Winda Destiana Putri
Euronews
Ini bagian lukisan Leonardo Da Vinci yang sempat hilang dan akan dipamerkan
Ini bagian lukisan Leonardo Da Vinci yang sempat hilang dan akan dipamerkan

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Bagian dari lukisan dinding Leonardo Da Vinci yang tersembunyi selama lebih dari 500 tahun telah ditemukan kembali.

Menurut laman Euronews, Selasa (28/4) bagian baru dari lukisan yang ditemukan adalah pemandangan pedesaan, pemandangan rumah dan sebuah gereja di atas bukit yang curam.

Pemandangan tersebut hampir identik dengan yang ada di Da Vinci "The Last Supper", yang terdapat pada bingkai jendela di belakang kepala Nabi Isa AS. Gambar-gambar itu ditemukan dua tahun lalu selama pekerjaan restorasi di Milan Sforza Puri.

Menurut catatan Da Vinci lukisan itu diminta oleh Ludovico Sforza pada tahun 1498 untuk menghias sebuah kamar di kastil yang digunakan untuk menyambut tamu dan duta besar.

Bagian Lukisan Leonardo Da Vinci yang baru ditemukan tersebut akan dipamerkan pada minggu ini di acara Milan Expo 2015. Hilangnya lukisan tersebut pada masa Renaissance Italia dan ditemukan kembali saat restorasi benteng. Karya seni itu ditemukan setelah pembongkaran beberapa lapisan kapur dengan susah payah.

Berita Terkait