Senin , 02 Juni 2014, 02:01 WIB

Para 'Super' Model Beraksi di Catwalk

Rep: Andi Nurroni/ Red: Chairul Akhmad
Dok JFFF
 Para 'Super' Model yang tampil di Jakarta Fashion and Food Festival (JFFF).
Para 'Super' Model yang tampil di Jakarta Fashion and Food Festival (JFFF).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Ada yang berbeda dengan peragaan busana di Mal Kelapa Gading, Sabtu malam (31/5) lalu.

Para model yang melenggang di atas catwalk tak berpostur langsing seperti yang umum kita saksikan. Sebaliknya, mereka adalah para ‘super’ model alias model-model berbadan tambun, dengan bobot tubuh di atas 85 kilogram.

Lima puluh pasang busana berbagai jenis dibawakan oleh model-model bertubuh besar tersebut, mulai dari dress, blus, jaket, denim, dan masih banyak lagi. Satu demi satu mereka melenggang menyusuri panggung yang memanjang membelah penonton di sisi kanan dan kiri.

Ekspresi wajah juga tatapan mata mereka tak ubahnya para bintang catwalk. Berbagai pose dan formasi mereka peragakan melayani mata-mata kamera yang terus membidik. 

Kegiatan unik tersebut merupakan salah satu mata acara Jakarta Fashion and Food Festival (JFFF) yang digelar di kompleks pusat perbelanjaan Kelapa Gading, 9 Mei hingga 1 Juni 2014. 

Busana-busana yang dipamerkan kali itu merupakan koleksi X to X Plus Size Clothing, butik yang khusus memproduksi dan menjual busana perempuan berukuran besar.

Perancang sekaligus pemilik butik Yuky Stephanie mengatakan, para perempuan berbadan besar kerap kali mengeluh karena sulit menemukan produk di pasaran yang cocok dengan mereka.

“Koleksi ini didedikasikan untuk para wanita Indonesia yang bertubuh plus size, yang mendambakan penampilan yang memesona,” ujar perempuan 25 tahun itu kepada para wartawan.

Selain model, para pengisi acara juga dipilih yang bertubuh besar. Pemandu acara adalah Maya Wulan, pemeran Kanjeng Mami dalam satu drama komedi televisi bertubuh tambun.

Sebagai bintang tamu, ada Shena Malsiana, penyanyi berbadan besar jebolan salah satu ajang pemilihan bakat, juga ada duo Music Overload, yang juga bertubuh tidak kalah besarnya.

Selain mereka ada juga pesinetron Pretty Asmara, yang terlihat paling besar di antara yang lainnya.