Friday, 7 Muharram 1436 / 31 October 2014
find us on : 
  Login |  Register

Kirim Lamaran Kerja Lewat Email, Ini Triknya

Thursday, 23 August 2012, 10:32 WIB
Komentar : 0
email
email

REPUBLIKA.CO.ID, Dengan kecanggihan teknologi komunikasi saat ini, banyak perusahaan yang membolehkan pelamar mengirimkan surat lamaran lewat email. Bagi para pelamar, hal ini akan sangat membantu untuk mengirimkan lamaran secara cepat dan tepat. Namun, apakah mengirim surat lamaran melalui email sama dengan surat lamaran yang dikirim tertulis melalui pos? Berikut tipsnya! 

Singkat dan jelas

Judul yang surat lamaran via email harus singkat dan jelas. Misalnya,"Lamaran untuk Posisi Reporter Televisi". Oh iya, jangan lupa, baca dengan cermat, iklan lowongan kerja yang kerap kali meminta pelamar menuliskan kode tertentu di judul atau subjek email Anda.

 

Cantumkan foto

Tak perlu mencantumkah foto dengan tingkat resolusi super, karena akan mempersulit pihak HRD untuk membuka file foto.

 

Gaya bahasa

Gunakan gaya bahasa yang sederhana dan singkat. Tak ada staf HRD yang mau membuang waktu untuk membaca surat lamaran dengan bahasa yang berbunga-bunga bak sastrawan dan kalimat yang panjang hingga sampai 2 halaman.

 

Data diri lengkap

Cantumkan biodata yang lengkap. Mulai dari alamat rumah, hingga nomor telpon genggam dan nomor telepon rumah Anda.

 

Setelah mengirim surat lamaran via email, rajin-rajinlah membaca email yang masuk. Siapa tahu surat lamaran Anda dibalas surat panggilan wawancara kerja.

Redaktur : Endah Hapsari
Sumber : gajimu.com
Senyummu kepada saudaramu merupakan sedekah, engkau memerintahkan yang ma’ruf dan melarang dari kemungkaran juga sedekah, engkau menunjukkan jalan kepada orang yang tersesat juga sedekah, engkau menuntun orang yang berpenglihatan kabur juga sedekah, menyingkirkan batu, duri, dan tulang dari jalan merupakan sedekah((HR Tirmidzi))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
'Satu Satu Aku Sayang Ibu,' Siswa SD di Amerika Bernyanyi dan Bermain Angklung
WASHINGTON DC -- Sekitar 200 siswa SD dari tiga negara bagian di Amerika mempergelarkan musik angklung di Washington DC. Mereka tampil dalam rangkaian...