Rabu, 3 Syawwal 1435 / 30 Juli 2014
find us on : 
  Login |  Register

Agar Hubungan Suami Istri Tetap Hangat, Begini Kiatnya

Selasa, 07 Agustus 2012, 15:06 WIB
Komentar : 1
istockphoto
Pasangan suami istri harmonis/ilustrasi
Pasangan suami istri harmonis/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, Meski bukan segala-galanya, hubungan intim merupakan sesuatu yang penting dalam rumah tangga. Karena itu, Anda dan suami harus menjaganya agar senantiasa harmonis. Caranya? Menurut dokter Ryan Thamrin, konsultan seks dan kesehatan, hubungan seksual harus dilakukan atas kemauan dari dua pihak, yakni suami dan istri.

Aktivitas ini juga harus dilakukan secara tepat, nikmat dan sehat. Maksudnya, pilih waktu yang tepat saat melakukan hubungan. Perhatikan pula suasana dan mood pasangan dalam membangun keintiman. Pasangan harus mengutamakan kenikmatan bersama. ''Masing-masing perlu mengevaluasi diri agar mengetahui apa yang diinginkan si dia saat berhubungan intim.'' Tak kalah pentingnya adalah menjaga kesehatan orgam intim. Bagi wanita, terdapat tanaman herbal yang diyakini sangat baik untuk merawat organ intim. Tanaman itu adalah manjakani.

 

Seperti pernah dikatakan pakar pengobatan tradisional, mendiang Prof Hembing Wijayakusuma, tumbuhan ini sudah digunakan secara turun-temurun oleh orang Arab, India, Cina, dan Melayu. Manjakani punya banyak manfaat.

Selain dapat mencegah keputihan, tanaman herbal ini juga berkhasiat mengencangkan dinding vagina. Manjakani, kata Hembing, juga bisa dimanfaatkan sebagai antiseptik karena mampu membunuh bakteri dan jamur penyebab infeksi vagina serta keputihan yang menyebabkan gatal dan aroma tak sedap di daerah intim. Tumbuhan yang banyak terdapat di Indonesia ini juga mampu mengembalikan elastisitas otot vagina pasca melahirkan. 

Tumbuhan ini, menurut Hembing, luar biasa karena mengandung zat tannin, vitamin A dan C, kalsium, dan asam gallic. Banyak sekali khasiatnya untuk memelihara kesehatan organ intim wanita. 

 

Reporter : susie evidia
Redaktur : Endah Hapsari
Sesungguhnya Kami telah mengutus (Muhammad) dengan kebenaran; sebagai pembawa berita gembira dan pemberi peringatan, dan kamu tidak akan diminta (pertanggungjawaban) tentang penghuni-penghuni neraka. ((QS.Al-Baqarah [2]:119))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Tokoh Kartun Resahkan Warga New York, Kok?
NEW YORK -- Belakangan, ada tren yang cukup meresahkan turis ke kota New York, yakni pemeran tokoh kartun yang terkesan memeras turis untuk...