Ahad, 01 Juli 2012, 02:55 WIB

Rumah Mode Kenzo Bawa Spirit Hutan Asia ke Paris

Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
AFP
Para model memeragakan busana hasil rancangan Rumah Mode Kenzo, di Paris
Para model memeragakan busana hasil rancangan Rumah Mode Kenzo, di Paris

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS - Kenzo membawa Paris menjelajah ke hutan-hutan Asia Tenggara pada Sabtu (30/6). Tampilan retro, jasa safari dan motif hewan,dalam garis-garis desain terbarunya menjadi tema busana pria petualang perkotaan di peragaan busana koleksi musim semi 2013.

Kolaborasi duo desainer, Humberto Leon dan Carol Lim mengambil insiprasi dari suasana hutan periode 1970-an sebagai tema terkini rumah mode yang didirikan Kenzo Takada. Mereka mengaku bepergian ke Thailand dalam perjalanan mengaktifkan sensor dan kontemplasi demi penemuan tema modern terkini yang mereka hadirkan.

Belang-belang macan, motif macan tutul Asia--baik yang dikaburkan atau diterjemahkan dalam versi lebih mini--bertabrakan dengan kemeja berlapis, celana bermuda, dan jubah panjang yang didesain cermat dengan kualitas tinggi.

Kombinasi tadi dipadupadankan pula dengan sepatu atau sandal paten plus kaus kaki. "Ketika kami pergi Thailand, pada akhir pekan kami menyaksikan semua warga lokal desa akan mengenakan pakaian hingga sembilan item," ujar Leon.

Sumber : AFP

Berita Terkait