Rabu, 3 Syawwal 1435 / 30 Juli 2014
find us on : 
  Login |  Register

Agar Bibir Sehat Merona, Ini Cara Merawatnya

Kamis, 26 April 2012, 12:11 WIB
Komentar : 0
istockphoto
Senyum manis dapat terlihat dari bibir yang sehat/ilustrasi
Senyum manis dapat terlihat dari bibir yang sehat/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, Perawatan bibir kerap dianggap enteng. Padahal, jika bibir mengalami gangguan seperti pecah-pecah dapat mengurangi rasa percaya diri. Make up untuk bibir memang sangat diperlukan, tetapi merawat bibir pun menjadi satu keharusan.

Yang perlu diketahui adalah bibir tidak mengandung kelenjar lemak, tetapi banyak mengandung melanin atau zat pigmen. Jadi, bibir pecah-pecah dan terkelupas sebenarnya sangat rentan terhadap infeksi bakteri.

Untuk menghindarinya, lakukan beberapa perawatan bibir sebagai berikut:

Sebelum tidur bersihkan lipstrik yang masih menempel di bibir. Lakukan pengurutan atau pijatan pada bibir yang sudah bersih dengan minyak zaitun.

Oleskan lip gloss. Perempuan yang aktif bekerja biasanya memiliki karakter bibir yang agar kering sehingga sering terlihat pucat dan pecah-pecah.

Saat mengenakan produk masker atau peeling, jangan terkena bibir. Produk tersebut bisa membuat bibir kering atau teriritasi.

Redaktur : Endah Hapsari
Sumber : Buku Muslimah's Light Make Up
Wahai para pedagang, sesungguhnya setan dan dosa keduanya hadir dalam jual-beli. Maka hiasilah jual-beli kalian dengan sedekah(HR. Tirmidzi)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
JK, Terpilih Wapres Biasa Saja, Anak dan Cucu Sedih
JAKARTA -- JAKARTA -- Jusuf Kalla sudah diumumkan secara resmi oleh KPU sebagai cawapres terpilih 2014-2019 pada tanggal 22 Juli kemarin. Ini menjadi kali...